Gerbong Kereta Api Jurusan Manggarai-Kampung Bandan Dicoret-coret di Stasiun Cikarang

Redaktur author photo




Petugas KAI sedang membersihkan gerbong dari aksi vandalisme di Stasiun Cikarang.

inijabar.com, Kabupaten Bekasi - Aksi vandalisme terjadi pada gerbong Kereta Api Commuter Line jurusan Manggarai - Kampung bandan yang berada di Stasiun Cikarang Kabupaten Bekasi.

Manager External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan membenarkan terkait dengan kejadian ini. Gerbong yang dicoret menggunakan tulisan grafitti itu adalah dua gerbong rangkaian kereta nomor delapan dan sembilan.

"Terkait adanya vandalisme dengan mencoret/menggambar/grafiti pada badan kereta commuter line no. 5023 (Manggarai - Kampungbandan) di Stasiun Cikarang adalah benar. Kereta yang terdapat gambar/coretan/grafiti adalah kereta ke 8 dan 9 pada rangkaian tersebut," kata Leza.Jumat (7/6/2024).

Kini, pihaknya telah melakukan pembersihan secara berkala mulai dari Stasiun Bekasi hingga Stasiun Cikarang.

" Kondisi badan kereta sudah dibersihkan secara bertahap, kereta tersebut juga masih beroperasi, pembersihan dilakukan mulai dari Stasiun Bekasi sampai ke Stasiun Cikarang," jelasnya.

Untuk mengantisipasi hal serupa terjadi, pihak KAI langsung melakukan penambahan CCTV di sejumlah titik agar tindak pidana kriminal dan vandalisme bisa diketahui.

"Kami terus mengembangkan dan menambah CCTV analytic sebagai pemantauan tindak kriminal dan vandalisme baik di stasiun ataupun di  kereta," tutupnya.(

Pantauan di lokasi, gerbong kereta tersebut masih dibersihkan petugas.(yayat)

Share:
Komentar

Berita Terkini