GOW Ciamis Bicara Pentingnya Perlindungan Hukum Bagi Perempuan dan Anak

Redaktur author photo
GOW Kabupaten Ciamis menggelar peringatan Hari Jadi Kab.Ciamis ke 382.

inijabar.com, Ciamis- Pertemuan rutin bagi pengurus dan anggota GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Ciamis kali ini juga bertepatan dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 382.

Ketua GOW Ciamis, Hj. Taldiah mengatakan, bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ini, acara diisi dengan diskusi soal perlindungan hukum perempuan dan anak.

"Oh ini kegiatan rutin GOW Kabupaten Ciamis, kebetulan bertepatan dengan rangkaian hari jadi Kabupaten Ciamis yang ke 382 diisi dengan perlindungan hukum terhadap  perempuan dan anak,"ungkapnya pada media. Kamis (13/6/2024).

Acara yang dilaksanakan di aula gedung Puspita Ciamis ini, kata dia, bertemakan 'Tingkatkan peran wanita galuh tangguh Ciamis unggul'.

"Perempuan Tatar Galuh Ciamis berusaha keras ikut serta membangun pemerintah Kabupaten  Ciamis baik lewat PKDRT tentang stunting juga ketahanan keluarga. Insaallah kita bersama- sama perempuan tatar galuh Ciamis berusaha dan berjuang untuk bisa mencapai Ciamis lebih tangguh lagi,"ucap Talidah.

Dengan adanya perlindungan hukum, lanjut dia, baik dari kekerasan dalam rumah tangga dan pendidikan  dan sosialisasi tentang sex bebas terhadap  anak bisa dipahami dan diantisipasi oleh perempuan khususnya di Ciamis.

"Insaalah akan hadir dari PPA Polres Kabupaten  Ciamis dan alhamdulilah hari ini  sebagai penyelenggara dari Bhayangkari Kabupaten Ciamis sekaligus perkenalan dengan ibu Bhayangkari yang baru,"tandasnya.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini