Habiskan Biaya 250 Juta, Maskot Pilkada Cianjur Hayam Pelung Sukaci Suraci Diresmikan

Redaktur author photo
KPU Cianjur luncurkan maskot Ayam Pelung Sukaci Suraci untuk Pilkada 2024.

inijabar.com, Cianjur-  Dijadikan maskot Pilkada Cianjur 2024. Hayam Pelung memiliki filosofi memanggil dengan suaranya yang khas dan panjang plus tagline Pilkada Cianjur 2024 Ceria sehingga masyarakat saat menyalurkan aspirasinya dengan riang gembira.

Hal itu dikatakan Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Cianjur Muchamad Ridwan. Menurut dia, maskot tersebut hasil dari karya masyarakat Cianjur melalui sayembara.

"Yang terpilih adalah maskot yang bertemakan ayam, karena sebagai ciri khas Cianjur yaitu ayam pelung yang bernama Sukaci dan Suraci,"ujarnya saat Peluncuran Pilkada Cianjur 2024. Minggu (2/6/2024).

Sukaci kepanjangan dari Suara Pilkada Cianjur dan Suraci kepanjangan dari Suara Rakyat Cianjur. Terpilihnya kedua maskot tersebut setelah menjalani penjurian oleh akademikus, seniman, budayawan, dan seni rupa dari 15 peserta yang terpilih.

Sementara itu, Kadiv SDM Dan Parmas KPU Cianjur, Fikri Audah NSY mengatakan, untuk acara peluncuran ini, pihaknya menghabiskan anggaran sebesar Rp 250 Juta sampai Rp 280 Juta.

“Anggaran ini disiapkan untuk rekrutmen talent artis internasional, artis lokal termasuk untuk pemenang sayembara dan untuk kegiatan teknis lainnya,” ujarnya di lokasi acara di Lapang Prawatasari Joglo Cianjur.

Panitia, kata dia menghadirkan grup band asal Ibu Kota Kerispatih dan sejumlah artis lokal Cianjur untuk menghibur masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini