Ini Cerita Pedagang Tahu Asongan di Acara Pesta Rakyat Milangkala Ciamis ke 382

Redaktur author photo
Roni pedagang tahu asongan pun memanfaatkan meriahnya acara pesta rakyat Hari Jadi Kab.Ciamis ke 382 yang digelar di Alun-alun Ciamis pada Sabtu (22/6/2024) malam.

inijabar.com, Ciamis- Gelaran acara Napak Jagat Pasundan dalam rangkaian Milangkala (hari jadi) Kabupaten Ciamis ke 382 yang dilaksanakan di Alun-alun Ciamis pada Sabtu (22/6/2024) malam terlihat meriah.

Ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di Ciamis datang untuk menyaksikan hiburan rakyat dari para artis ternama maupun penampilan artis lokal.

Acara pesta rakyat yang diberi judul Napak Jagat Milangkala Kab.Ciamis ke 382 di Alun-alun Ciamis.

Ramai nya masyarakat yang hadir di pesta rakyat itu dimanfaatkan oleh para pedagang untuk meraih keuntungan dari dagangannya.

Begitupun dengan Roni, salah satu pedagang tahu asongan yang berasal dari Tanjung Manggu Kelurahan Sindarasa Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Roni mengaku biasanya sehari hanya bawa stok tahu sebanyak 250 tahu yang siap 'leb' (siap santap). Di acara tersebut Roni menambah tahu goreng nya dari hari biasanya.

"Saya bawa seribu tahu. Biasanya cuma 250 (tahu),"ungkapnya seraya menyebut harga satu tahu nya dijual Rp500.

Roni mengaku keuntungan biasanya berjualan tahu tidak menentu tergantung dari pembeli. Namun jika laris dagangannya dia menyebut bisa dapat keuntungan Rp50 ribu dari 250 tahu nya itu.

"Keuntungan dari berdagang bisa digunakan untuk menambah 'asap yang mengepul' di dapur. Selain itu untuk kebutuhan anak-anak di sekolah,"ucapnya lagi.

Sebagai warga Ciamis, Roni pun mengaku ikut bahagia pada kemajuan daerah nya tersebut dan mengungkap harapan kedepannya.

"Harapan nya untuk pemerintah kabupaten Ciamis dan masyarakat Ciamis lebih maju dan sukses dan semakin mencintai, nya'ah ke Tatar Galuh Ciamis," ucap Roni. (edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini