Kadisdukcapil Ciamis Bangga Masuk 3 Besar Penilaian Kinerja ADMINDUK Prima Se Jabar

Redaktur author photo
Dukcapil Kabupaten Ciamis masuk 3 besar tahapan penilaian kinerja Adminduk Prima tingkat Jabar.

inijabar.com, Ciamis- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ciamis masuk 3 besar tahapan Penilaian Kinerja ADMINDUK Prima tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kepala Disdukcapil Ciamis Yayan Muhamad Supyan mengatakan, tahapan pengecekan adminitrasi terlebih dahulu.

"Awalnya kita masukan dokumen-dokumen administrasi dan dilakukan pengecekan. Jika lolos penilaian dari tim penilai Disdukcapil Jawa Barat, Ombudsman, Biro Setda Jabar, Bapeda Jabar,"ungkap Yayan. Jumat (14/6/2024).

Setelah itu, kata dia, tim penilai mengecek spot lapangan seperti apa pelayanan di Disdukcapil sudah sesuai SOP atau ada inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

 "Terutama dalam pelayanan bagaimana kami bisa memberi pelayanan tidak terjadi mal administrasi. Tidak terjadi penyimpangan dan mempermudah pelayanan masyarakat. Kita banyak inovasi seperti SiLancar yakni pelayanan yang ramah cepat dan aman, Jempol Gadis Manis yakni pelayanan pada lansia dan orang sakit yang tidak bisa datang ke Dukcapil,"tuturnya.

Selain itu, kata dia, setiap hari sabtu membuka pelayanan khusus untuk pemilih pemula yang masuk usia 17 tahun atau yang akan memasuki usia 17 tahun.

"Kita sudah mengedarkan by name by address nama-nama masyarakat yang harus direkam ke 27 kecamatan 258 desa dan 7 kelurahan. Target sampai Pilkada serentak kami stand by jika ada masyarakat yang membutuhkan perekaman e-KTP,"pungkasnya.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini