Kapolres Subang Ikut Longmarch Kawal Aksi Buruh Tolak Tapera

Redaktur author photo
Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu saat ikut longmarch bersama aksi demo buruh guna mengawal keamanan dan ketertiban.

inijabar.com, Subang- Aliansi Buruh Subang (ABS) hari ini Selasa(11/6/2024) akan menggelar aksi Unjuk rasa menolak Tapera. 

Para buruh bergerak dari berapa titik menuju Kantor Disnakertrans Subang, seterusnya long March ke Kantor Bupati dan DPRD Subang.

Program Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) ditolak mentah oleh kaum buruh Subang. Mereka menyampaikan aksi penolakan tersebut dengan menggelar aksi dama di Gedung DPRD Subang.

Dalam aksinya, massa melakukan longmarch dari Kantor Disnakertrans di Jl. Soetoyo menuju Gedung DPRD di Jl. Dewi Sadtika Subang. Tampak Kapolres AKBP Ariek Indra Santanu dan Kepala Disnaksrtrans, Yeni Nuraeni berada di barisan depan massa aksi.

Salah satu buruh perempuan Esti Setyo Rini dalam orasinya menegaskan, program Tapera ini tidak memberi manfaat sedikitpun untuk rakyat melainkan menambah beban rakyatnya.

“Jelas ini sangat membebani, sehingga hari ini kami kembali beraksi untuk menolak Tapera,” tandas Esti. Selasa (11/6/2024).

Aksi tersebut dikawal petugas keamanan dari Polres Subang yang dipimpin langsung Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu dan mengikuti long march bersama ribuan buruh yang turun aksi tersebut.

Ariek Indra Sentanu mengatakan, ikut longmarch tersebut tentunya dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa, serta untuk menjaga sinergitas antara Burih dan juga Polres Subang.

"Kami lakukan long march ini tentunya, sebagai bentuk kepedulian kami  terhadap kaum buruh yang ingin menyampaikan aksinya di DPRD," ujar Ariek.

Tak hanya itu sejumlah Polwan Polres Subang pun terlihat membagikan air mineral dan juga makanan ringan pada massa aksi.

"Ya intinya, apa yang kami lakukan ini, syaa Allah dapat bermanfaat bagi mereka kaum buruh,"tandasnya. (SriMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini