Kedatangan 431 Jamaah Haji Kloter 6 Asal Kuningan Disambut Pj Bupati

Redaktur author photo


Pj Bupati Kuningan H.Raden Iip Hidajat saat menyambut rombongan haji kloter 6 asal Kuningan.

inijabar.com, Kuningan- Sebanyak 431 Jamaah Haji asal Kabupaten Kuningan yang tergabung dalam kloter 6 embarkasi Indramayu tiba dengan selamat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Selasa (25/06/2024) sore kemarin.

Kedatangan para tamu Allah ini disambut langsung oleh Penjabat Bupati Kuningan, H. Raden Iip Hidajat, yang kebetulan sedang berada di BIJB Kertajati Majalengka pasca mengikuti kegiatan dengan Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, beberapa waktu sebelumnya.

Jamaah Haji kloter pertama dari Kabupaten Kuningan ini sebelumnya berjumlah 432 Jemaah ditambah dengan 8 orang petugas. Terdata ada 1 Jamaah Haji meninggal dunia sebelum pemberangkatan pada 16 Mei 2024 lalu, berasal dari Kecamatan Cibingbin.

Nampak hadir juga Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kuningan, Dudi Mulyakusumah dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Ahmad Handiman Romdony, turut serta dalam rombongan Jamaah Haji kloter 6 ini.

Iip Hidajat menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas kepulangan seluruh jamaah haji asal Kuningan. Sebab dari 431 Jamaah Haji yang diberangkatkan dalam Kloter 6 ini, semuanya dapat kembali lagi ke Kabupaten Kuningan dengan selamat tidak kurang suatu apapun.

Ia juga berharap, para Jamaah haji yang telah kembali dari menunaikan kewajibannya melaksanakan rukun Islam ke lima pada tahun ini, dapat menjadi haji yang mabrur dan mabruroh

“Selamat datang kembali ke Kabupaten Kuningan. Selamat berkumpul lagi bersama keluarga masing-masing, mudah-mudahan kepada semuanya bisa membagi keberkahan, menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya dan senantiasa meningkatkan ibadah kepada Allah swt” harap Iip.

Iip Hidajat juga meminta, agar para Jamaah Haji untuk tetap menjaga kondisi kesehatan karena pada saat tiba dirumah nanti, banyak keluarga yang menyambut kedatangan para Jamaah Haji.

“Jangan lupa untuk beristirahat karena habis melewati perjalanan yang jauh. Dan saya minta tolong semuanya untuk tetap menjaga kondisi kesehatan,"pungkas Iip.(Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini