Kekerasan Seksual Dilingkungan Sekolah Jadi Tema Bimtek Guru SMP di Ciamis

Redaktur author photo
Peserta Bimtek Tenaga Pendidikan tingkat SMP di Ciamis

inijabar.com, Ciamis- Dinas pendidikan kabupaten Ciamis memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada kepala sekolah tingkat SMP dan guru-guru BK guna mengantisipasi kasus kekerasan seksual di lingkungan sekolah, bertempat di keraton selangangga, kelurahan  Ciamis. Kamis (13/6/2024).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Erwan Darmawan menyatakan, Bimtek untuk para tenaga pendidikan guna memberikan semangat dan motivasi agar kekerasan seksual di sekolah tidak terjadi lagi.

"Ini bertujuan untuk membangkitkan semangat para guru, lembaga pendidikan, serta pihak lainnya dalam mengatasi kekerasan seksual di lingkungan sekolah demi masa depan generasi penerus bangsa yang lebih baik," ucap Erwan Darmawan. Kamis (13/6/2024).

Projek penguatan profil pelajar Pancasila merupakan kegiatan kokurikuler berbasis projek yang  dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila yang  disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan (SKL).  Pelaksanaan projek penguatan profil pelajar Pancasila dilakukan secara fleksibel,  dari segi muatan, kegiatan, dan waktu pelaksanaan.

Projek penguatan profil pelajar Pancasila dirancang terpisah dari intrakurikuler. Tujuan, muatan, dan kegiatan pembelajaran projek tidak harus dikaitkan dengan tujuan dan materi pelajaran intrakurikuler. 

Satuan pendidikan dapat melibatkan masyarakat dan/atau dunia kerja untuk merancang dan menyelenggarakan projek penguatan profil pelajar Pancasila.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini