Kepsek SDN 2 Banjarsari Sebut Terapkan Kolaborasi Dengan Komite dan Orang Tua Siswa Raih Prestasi

Redaktur author photo

 

Kepsek SDN 2 Banjarsari Dedeh Hilhum Ruwaeda.

inijabar.com, Ciamis- Kepala Sekolah SDN 2 Banjarsari Kecamatan Banjarsari Dedeh Hilhum Ruwaeda menyatakan, sekolah nya merupakan salah satu sekolah yang menyelenggarakan program sekolah penggerak.

Siswa Lulusan tahun pelajaran 2023/2024 berjumlah 184 siswa dengan guru pendidik ada 12 orang diantaranya yang ASN 4 orang dan status PPPK ada 5 orang. Dan honorer 3 orang.

"SDN Banjarsari sudah menorehkan beberapa prestasi seperti lomba O2SN juara 1 dan 3 untuk cabang olahraga Atletik. Dan untuk Pentas PAI lomba kaligrafi putera juara 2 dan juara 3 untuk kategori puteri,"ucapnya.

Yang lebih membanggakan, kata Dedeh, salah satu siswa kelas 6 mendapat juara 1 kejuaraan Pencak Silat se Periangan Timur yang dilaksanakan di Kota Banjar Jawa Barat dan juga pada kejuaraan cabang olahraga yang sama tingkat Nasional meraih juara 1 dan mendapat medali emas.

"Untuk acara Ekspo Pendidikan, SDN 2 Banjarsari mendapat penghargaan sebagai sekolah penggerak yang mengimplementasikan program sekolah penggerak terbanyak,"tutur Dedeh.

"Saya sebagai kepala sekolah tentu saja bangga atas kolaborasi dengan semua guru, komite dan para orang tua murid SDN 2 Banjarsari,"sambungnya.

Dedeh mengungkapkan, sampai saat ini sekolah nya dipercaya oleh masyarakat. Siswa SDN Banjarsari tidak hanya yang tinggal di Desa Banjarsari atau Kecamatan Banjarsari tapi juga ada yang dari Kecamatan Purwadadi.

"Sekolah kami juga ada kegiatan ekstrakulikuler seperti olahraga, Pramuka dan kesenian termasuk bidang keagamaan,"tandasnya.(diki)


Share:
Komentar

Berita Terkini