Kepsek SMPN 1 Sukamantri Ciamis Akui 17 Siswa Lulusannya Tak Lanjut Ke Sekolah

Redaktur author photo
Acara Perpisahan Siswa kelas IX SMPN 1 Sukamantri.

inijabar.com, Ciamis- Sebanyak 156 siswa kelas IX SMPN 1 Sukamantri tahun ajaran 2023-2024 berhasil lulus dengan predikat baik. Hal tersebut terungkap saat gelaran Perpisahan siswa kelas IX dan kenailan kelas di halaman sekolah tersebut. Rabu (26/6/2024). 

Kepala Sekolah SMPN 1 Sukamantri Nanang Budiawan menyatakan, sebagian bahkan ada yang melanjutkan ke pesantren. Namun ada yang diajak orang tuanya untuk berdagang.

“Dari 156 siswa lulusan, sekitar 90 persen alumi siswa SMPN1 Sukamantri yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, hanya 17 orang siswa yang tidak melanjutkan ke jenjang lebih tinggi tinggi tetapi masuk sebagian ke pesantren dan bekerja bantu orang tua dan keluarga nya,"ucap Nanang. Rabu (26/6/2024).

Pasalnya, kata dia, di Sukamantri banyak ahli-ahli yang berdagang ke kota besar dan punya bengkel-bengkel, yang cukup lumayan pada sukses. 

Dalam Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2024, kata dia, cukup  lancar. Dia berharap siswa-siswi yang mendaftar lebih banyak dari tahun kemarin, 

Nanang berpesan pada alumni SMPN 1 Sukamantri  untuk menjaga nama baik orang tua, nama baik sekolah sebagai alumni yang baik.

"Karena dengan membawa nama baik SMPN 1 Sukamantri akan membawa harum nama baik sekolah,"ujarnya.

Siswa SMPN 1 Sukamantri yang lulus, kata Nanang, dalam pengambilan ijazah  bisa langsung diambil hari itu juga dan tidak ada biaya administrasi alias gratis.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini