Ketua KPU Bekasi Senang Anggaran Pilkada Sudah Cair 100 Persen

Redaktur author photo
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat peluncuran maskot dan jingle Pilkada 2024.

inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bekasi, Ali Rido menjelaskan dengan peluncuran Pilkada 2024 ini diharapkan ada kenaikan partisipasi masyarakat untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Bekasi tahun 2024. 

Selain itu, kata dia, dalam membentuk panitia yang berkualitas, pihaknya akan menggelar bimbingan teknis mengenai persiapan daftar pemilih yang sebentar lagi dijalankan di tingkat RT.

"Dasar daftar Pemilih untuk pelaksanaan Pilkada itu konversi dari DPT Pemilu 2024 dengan daftar Pemilih yang dikeluarkan oleh Disdukcapil. Sehingga akurasi data bisa lebih valid," jelasnya di acara Peluncuran Pilkada 2024 di Central Park Meikarta. Minggu (2/6/2024).

Ali Rido menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang sudah mendukung pendanaan Pilkada 2024 dengan harapan sumber daya manusia penyelengga Pemilu di Kabupaten Bekasi bisa meningkat lebih baik. 

Selain itu sarana prasarana pendukung untuk pendataan juga menjadi hal yang akan disiapkan.

"Kami bersyukur dari 27 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat, hanya ada beberapa yang sudah 100 persen, salah satunya Kabupaten Bekasi,"ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan saat memberikan sambutannya mengatakan, Pemkab Bekasi satu-satunya  daerah di Jabar yang telah merampungkan 100 persen dana hibahnya kepada penyelenggara. Baik KPU maupun Bawaslu Kabupaten Bekasi.

"Bahkan bukan hanya itu, untuk keamanan pun, yaitu ke Polres dan Kodim, sudah kita salurkan dengan maksud agar dana yang sudah tersalurkan bisa digunakan lebih awal untuk persiapan yang lebih matang,"ucap Dani bangga. 

Dana tersebut, kata dia, menjadi hal penting dalam rangka mematangkan persiapan baik untuk sosialisasi, edukasi hingga kepada pelaksanaannya.

Acara tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU RI, Idham Holik, Ketua KPU Jawa Barat, Ummi Wahyuni, Anggota Bawaslu Jawa Barat, Syaiful Bachri, Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido, Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, Akbar Khadafi, perwakilan parpol, serta PPK dan PPS se-Kabupaten Bekasi.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini