Kondisi Jembatan Tol Jatiasih di Kp.Jaha Ini Lah Berakibat Tewasnya Bocah 8 Tahun

Redaktur author photo
Kondisi jembatan tol Jatiasih di Kp.Jaha Rt 05/011 Jatimekar kec.Jatiasih yang membuat bocah Muhamad Alfatih Gustafiansyah (8) tewas jatuh ke bawah aspal jalan tol.

inijabar.com, Kota Bekasi- Tewasnya bocah bernama Muhammad Alfatih Gustafiansyah (8) dari atas jembatan tol Jatiasih di Kp. Jaha RT. 005/ 011 Kelurahan Jatimekar Kecamatan Jatiasih pada Sabtu (01/06/2024) menyisakan kesedihan bukan hanya bagi keluarga tapi publik.

Kondisi pagar jembatan yang bolong-bolong sebagian hanya ditambal seadanya dengan tali rafia. Menimbulkan spekulasi bahwa perawatan atau pemeliharaan jembatan tol tersebut sangat minim.


JKTMetro sebagai pihak yang bertanggung jawab atas pelaksanaan pengusahaan jalan tol termasuk pendanaan, pengadaan tanah dan perencanaan teknis serta konstruksi dan pengoperasian serta pemeliharaan jalan tol.

Sekedar diketahui META melalui anak usahanya PT Marga Metro Nusantara (MMN) telah mendirikan badan usaha patungan bersama dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI), dan PT Acset Indonusa Tbk (ACSET), dengan nama PT Jakarta Metro Ekspressway (.JKTMetro.), berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas No. 13 tanggal 8 September 2023.

Menurut Ketua RW 11 kelurahan Jatimekar kecamatan Jatiasih Syamsudin, bahwa pihaknya mendesak pihak terkait agar memperbaiki kerusakan jaringan jaring pada JPO yang menelan korban jiwa.

"Kondisi pagar jembatan tol itu harus diperbaiki segera. Kalau tidak akan membahayakan terutama bagi anak-anak,"ujarnya. Senin (3/6/2024).

Sebelumnya diberitakan, korban bernama Muhammad Alfatih Gustafiansyah (8) ini terjatuh setelah bermain di lokasi kejadian dengan teman-temannya sekitar pukul 16:30 wib.

“Saksi melihat korban bercanda diatas JPO kemudian korban kecapean selanjutnya bersandar dipagar pembatas yang kondisi dipagari dengan tali rapia kemudian korban terjatuh di jalur 3, jalur cepat,” ungkap Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Erna Ruswing Andari.

Selanjutnya korban dibawa oleh petugas Jasa menuju rumah sakit Pondok Kopi untuk mendapatkan pertolongan. Namun akhirnya nyawa korban tidak bisa diselamatkan.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini