Masih Suka Touring, Bah Pepoy Dirikan Komunitas Vespa Anggotanya Usia Senja

Redaktur author photo
Bah Pepoy pendiri komunitas scooter Old Man Ciamis

inijabar.com, Ciamis- Pecinta motor scooter di Ciamis terus berkembang. Banyak kalangan anak muda juga sangat menggemari motor yang lebih dikenal dengan Vespa ini.

Di Ciamis sendiri ada sebuah komunitas Vespa yang diberi nama Old Man (orang tua). Meskipun pendiri dan anggota nya memasuki usia senja. Namun semangatnya masih tinggi.

Menurut Ketua Old Man, Pepi Irawan Setiawan atau yang akrab disapa Bah Pepoy, bahwa pembentukan komunitas Old Man hasil ngobrol-ngobrol dengan sesama pecinta Vespa di tahun 2001.

"Begini Ketika saya sendiri dulu ketika sudah tidak aktif di komunitas Vespa ya kita berpikiran dan rembuk dengan rekan-rekan yang lain untuk mendirikan  OLD MAN. Itu ada lelaki tua ya di situ kita bertemu untuk mendirikan komunitas Vespa"ujarnya saat ditemui di sekretariatnya di jalan sudirman kelurahan Sindangrasa, kecamatan Ciamis.  Senin (10/6/2024). 

Kebetulan, lanjut Bah Pepoy,  para anggotanya juga mantan-mantan secooteris.

"Seperti H.Tatang, H. Encu, banyaklah semua rekan-rekan yang tadinya sudah tidak aktif untuk touring ketika berdirinya Alhamdulillah mereka terbangkit lagi,"ungkapnya.

"Kita di sini walaupun tua-tua tapi jiwa Insya Allah masih suka touring. Harus kuat lah touring jauh minimal Ciletuh Sukabumi, Cianjur itu salah satu nya daerah-daerah yang telah kami jajaki,"sambung Bah Pepoy.

Old Man didirikan dan disahkan pada tanggal 21 Januari 2021, dan setelah terbentuk AD/ART. Lantas membuat program seperti bakti sosial.

"Program yang telah kami laksanakan melakukan bakti sosial ke panti jompo di wilayah Tatar Galuh Ciamis. Kan tidak aktif yang udah tua rata-rata hampir 50 tahun ke atas anggotanya,"ujarnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini