Meski Rekom PDIP Belum Diterima, Rana Didukung Relawan Sekar Kirana di Pilkada Kuningan

Redaktur author photo
Relawan Sekar Kirana dukung Rana Suparman maju di Pilbup Kuningan 2024.

inijabar.com, Kuningan- Bakal Calon Bupati Kuningan dari PDIP Rana Suparman terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan untuk maju di Pilkada 2024.

Kali ini dukungan datang dari warga Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang yang secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk Rana Suparman sebagai Bupati Kuningan periode 2024-2029. 

Deklarasi ini diinisiasi oleh kelompok relawan yang menamakan diri Sekar Kirana, Minggu (16/6/2024) kemarin yang berlokasi di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan.

Ketua Relawan Sekar Kirana, Neti menyampaikan, Sekar Kirana adalah tim relawan untuk memenangkan Rana Suparman menjadi Bupati Kuningan periode 2024-2029. 

Relawan Sekar Kirana ini terdiri dari berbagai kalangan, ibu-ibu, bapak-bapak, ada yang petani, pekerja, hingga komunitas senam.

“Ini adalah inisiatif kami sendiri untuk mendukung Pak Rana tanpa ada paksaan, karena kami sangat mengenal beliau sebagai sosok yang ramah, baik, dan sopan dalam memperlakukan rakyat kecil,” tegas Neti.

“Sosok Pak Rana di mata kami sangat ramah terhadap rakyat kecil. Kami percaya bahwa beliau adalah pemimpin yang diidam-idamkan masyarakat kecil seperti kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Rana Suparman sendiri menyatakan rasa syukurnya atas antusiasme dan dukungan masyarakat.

“Saya merasa syukur Alhamdulillah, selama proses penjaringan calon kepala daerah, antusias dari masyarakat untuk memberikan dukungan moril kepada saya terus mengalir. Sudah ada lebih dari 100 desa yang memberikan informasi kepada saya bahwa mereka mendukung,” ujarnya.

Rana juga menyoroti pentingnya wilayah Kuningan Barat dan Selatan dalam pencalonan ini. 

“Dapil 5 memang belum inisiatif ini, karena dalam era pemerintah daerah Kabupaten Kuningan, dari wilayah barat selatan belum ada yang menjadi kepala daerah. Jadi jika ini terjadi, ini adalah momen bersejarah,” ungkapnya.

Rana juga menekankan komitmennya sebagai kader PDIP terkait rekomendasi.

“Untuk masalah rekomendasi, kita menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Partai. Saya sebagai kader partai akan tunduk dan taat menjalankan tugas sesuai institusi kepartaian,” tandasnya.(Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini