Ngintip Komunitas Skateboard Peringati Skateboarding Day 2024 di Cipendawa

Redaktur author photo
Para Skateboarder Bekasi saat beraksi di fasilitas yang disediakan Pemkot Bekasi di bawah jembatan flyover Cipendawa

inijabar.com, Kota Bekasi- Sejak dibangunnya sarana bagi para penggiat skateboard di bawah jembatan Cipendawa Rawalumbu.

Komunitas skateboard yang hadir tidak saja dari Bekasi tapi juga dari Jabodetabek dan mereka secara rutin memanfaatkan fasilitas tersebut dan sekaligus sebagai tempat latihan. 

Bertepatan dengan momen Skateboarding Day Dunia yang jatuh pada 21 Juni. Komunitas Skateboard Kota Bekasi yang digelar di Cipendawa Skatepark pada Jumat (21/6/2024)

"Tanggal 21 Juni itu ibarat nya lebaran nya Skateboarder, nah untuk skateboarder yang datang pada hari ini kebanyakan dari Jabodetabek. Namun sebagian Pro Skateboarder juga ada yang turut hadir pada malam hari in,"ujar Ketua Komunitas Skateboard Kota Bekasi Omen. Jumat (21/6/2024).

Untuk aktifitas acara sendiri selain Skateboard juga terdapat Backstage the Volcano, Backstage the Real, Booth atau Tenant UMKM seperti skate shop, merchandise dan lain-lain.

Selain fokus di Skateboard, pada lebaran Skateboarder ini juga terdapat acara Rolling Thunder yang di laksanakan. Acara ini sendiri di gelar hingga malam ini di Cipendawa Skatepark, Bekasi.

Komunitas Skateboarder Kota Bekasi berharap kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk di adakan nya lebih di perbanyak skatepark yang di adakan di setiap Kabupaten maupun Kota Bekasi untuk mensupport Komunitas Skateboard dan BMX.

"Namun untuk spesifik Skatepark Cipendawa kami berharap dinas terkait untuk memperhatikan beberapa fasilitas pendukung seperti penerangan, tempat pembuangan sampah dan air untuk sanitasi,"pinta Omen. (Akbar)

Share:
Komentar

Berita Terkini