Pedagang Ini Kasih Tips Beli Hewan Kurban Sehat

Redaktur author photo
Pedagang Hewan Kurban H.Mathair

inijabar.com, Kota Bekasi- Menjelang Hari Raya Idul Adha atau hari raya kurban penjualan hewan kurban mulai marak. Setiap pelosok kampung pun terlihat para pedagang memamerkan hewan kurban seperti kambing, domba, sapi.

Salah satu pedagang hewan kurban H.Mathair menyatakan, dalam pembelian dan pemilahan hewan kurban harus melihat beberapa aspek fisik kesehatan hewan yang akan dikurban nanti.

"Jadi buat masyarakat yang mau berkuraban harus diperhatikan beberapa aspek,  yang pertama dicek dulu ada kah surat dari dinas terkait bahwa hewan itu sehat itu wajib,"ujarnya saat ditemui di kandang CV. Alam Jaya miliknya. Minggu (9/6/2024).

Setalah itu, kata dia, wajib melakukan cek fisik dari gigi, kuku dan bobot hewan kurban tersebut.

"Cek fisik itu penting buat para masyarakat yang mau berkurban lebih baik datang langsung ke kandang lihat kondisi sapinya dari napsu makanya dan kelincahanya begitu juga dengan domba atau pun kambing," ucapnya.

"Di kandang saya, selalau bemberikan hewan kurban yang berkualitas dari segi kesehatan dan umur yang cukup,"sambungnya.

Mathair mengungkapkan, pelayanan yang diberikan itu selalu mengedukasi terhadap pelanggan, jadi membuat mereka nyaman beli hewan kurban di tempatnya.

Baik soal pakan sama jamu-jamuan yang diberikan kepada sapi dan kambing yang ada di sini.

"Ya alahamdulilah mas karena saya selalau mejaga kulitas hewan kurban saya sapi maupun domba dan kambing banyak juga dari angota dewan yang beli di sini,"tuturnya.

Dirinya menyatakan, sering bekerja sama degan pengurus partai seperti Partai Nasdem, PKS dan bayak pengurua partai yang membeli hewan kurban.

"Saya lebih suka kalau Customer itu datang langsung ke kandang agar bisa melihat kondisi hewan kurban secara langsung. Kita juga lengkap surat karantina hewan kurban ya pokonya kita berikan yang terbaik lah dan untuk yang mau datang langsung ke kandang yang lokasi ada di komsen di samping Dealer Honda komsen Keluarahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih,"ujarnya sedikit promosi.(firman)

Share:
Komentar

Berita Terkini