Pemkab Bekasi Gelontorkan Hibah Rp10 M Untuk Pengamanan Pilkada 2024

Redaktur author photo
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan berpose dengan Kapolres Metro Bekasi, Dandim

inijabar.com. Kabupaten Bekasi-Pemerintah Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan hibah senilai Rp10 miliar untuk kebutuhan pengamanan pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024 ditandai penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD).

"Penandatanganan NPHD untuk pengamanan Pilkada ini ditujukan kepada tiga instansi yakni Polres, Kodim, dan Korem," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Senin (4/6/2024).

Ia mengatakan, penyaluran hibah pengamanan ini sebagaimana tertuang dalam amanat undang-undang mengingat penyelenggaraan Pilkada merupakan agenda khusus yang tidak dilaksanakan setiap tahun.

"Dan tidak ada anggaran ini juga di ketiga instansi tersebut sehingga kita alokasikan dari APBD Kabupaten Bekasi tahun 2024," katanya.

Dani menjelaskan, penandatanganan NPHD berikut realisasi pencairan hibah ini sengaja dilaksanakan lebih awal dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Provinsi Jawa Barat karena melihat urgensi pihak keamanan sebagai bagian suksesnya Pilkada.

"Hibah dari APBD, Polres sebagai leading sector pengamanan selama pilkada kita hibahkan Rp6,4 miliar, Kodim Rp2,3 miliar, dan Korem Rp1,2 miliar. Penyaluran dilakukan dalam satu tahap," katanya.(yayat)

Share:
Komentar

Berita Terkini