Pererat Keakraban di Bina Suasana Diklat Satgas BALADHIKA KORPRI

Redaktur author photo
Acara Bina Suasana Diklat Satgas Baladhika Korpri

inijabar.com, Kuningan- Acara Bina Suasana Diklat Satgas BALADHIKA KORPRI berlangsung dengan meriah di Buper Bagarurung, Desa Sankerta Timur, Kecamatan Darma pada Jumat (21/6/2024).

Acara yang dipandu oleh Betty Rosalinda, Irsan, dan Ketua Panitia Indra Bayu Permana, dan Sekretaris Deni Hamdani. Diikuti anggota Satgas BALADHIKA KORPRI Tahun 2024.

Acara dimulai dengan permainan menyebutkan nama yang dikenal di antara anggota Satgas, di mana peserta yang berhasil menyebutkan nama paling banyak mendapatkan apresiasi berupa doorprize. Kegiatan ini menciptakan suasana awal yang penuh keceriaan.

Berbagai permainan seru kemudian diadakan, seperti berbaris sesuai abjad nama, nomor sepatu, dan tanggal lahir, serta permainan menyebutkan nama dengan mata tertutup dan pertanyaan pengetahuan tentang pemerintahan. Permainan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mempererat keakraban di antara anggota.

Indra Bayu Permana, Ketua Panitia, juga mengadakan sesi tanya jawab tentang moto hidup para anggota baru BALADHIKA KORPRI baru. 

Beberapa moto inspiratif yang disampaikan antara lain dari Nana Purnama, SMPN Kalimanggis “Dimanapun berada harus tetap berkarya”. Oding, SDN Cijoho “Jadilah garam karena garam dibutuhkan secukupnya”. Amrin, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian “Hidup ini sederhana, kendati sederhana namun bermanfaatlah bagi yang lain.”

Lain lagi Dede, DPMPTSP “Jika orang lain bisa, saya juga bisa”.Yudi, Bagian Hukum “Jangan menunggu waktu untuk berubah, namun berubahlah selagi ada waktu”. Kodariah, Puskesmas Cilebak: “Alon-alon asal kelakon”. Elin, SDN Nanggerang “Sesulit apa rintangannya teruslah berjalan kedepan”.

Kepala Desa Sankerta Timur, Cucu Sudrajat, yang juga merupakan Manager Koperasi, turut Dilibatkan dalam suasana Bina Suasana. Ia menjelaskan bahwa Buper dikelola oleh unit usaha Koperasi karyawan KPH Kuningan.

Cucu menyebutkan, luas lahan sekitar 2 hektar, Buper dilengkapi dengan fasilitas mushola, toilet, gazebo, warung, dan lahan parkir yang luas. Terletak di ketinggian 960 meter di atas permukaan laut, Buper menawarkan udara sejuk serta pemandangan indah Waduk Darma, Gunung Ciremai, dan sunset.

Sementara Abung Kuswara, SatPol PP menyatakan bahwa acara Bina Suasana ini sangat bermanfaat untuk menambah keakraban dan saling mengenal di antara anggota Satgas. 

“Acara ini juga memotivasi kami dalam bertugas dengan slogan KORPRI Kuningan Mengabdi, Berjuang, dan Berkarya,” ujarnya.(Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini