Pika Piku Jadi Maskot Pilkada Kuningan 2024

Redaktur author photo
Forkopimda Kab.Kuningan bersama KPU Kab.Kuningan meluncurkan maskot Pilkada 2024.

inijabar.com, Kuningan- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan menggelar acara peluncuran Pilkada Kabupaten Kuningan 2024 di Taman Pandapa Paramartha pada Minggu (2/6/2024).

Acara ini menjadi momentum penting untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024.

KPU Kuningan juga secara resmi mengenalkan maskot Pilkada Kuningan 2024, Pika dan Piku, Pika kepanjangan Pikeun Anjeun, Piku artinya Pikeun Kuningan.

Ketua KPU Kuningan, Asep Budi Hartono, dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberhasilan Pilkada mendatang bukan hanya tanggung jawab KPU saja, tetapi juga melibatkan peran seluruh pihak terkait.

“Keberhasilan ini melibatkan peran pemerintah daerah, TNI, Polri, partai politik, Bawaslu, dan seluruh lapisan warga Kabupaten Kuningan. Ini menjadi ukuran untuk kita semua. Setelah sukses melaksanakan Pemilu, kita memasuki episode selanjutnya yaitu Pilkada,” ujarnya.

Abuhar juga berharap agar pelaksanaan Pilkada ini dapat berjalan dengan sukses, sama seperti Pemilu Serentak 14 Februari 2024 kemarin.

“Kami berharap pelaksanaan Pilkada ini dapat berjalan sukses dan menghasilkan pemimpin yang mulia, mantap, dan unggul sesuai dengan tagline Nanjeur Keur Kuningan,"tambahnya.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk PPK dan PPS se-Kab. Kuningan, Pimpinan partai politik dan organisasi masyarakat di Kabupaten Kuningan.

Semuanya berkomitmen untuk mensukseskan Pilkada 2024 dengan damai dan riang gembira.

“Pilkada gemilang, gembira, memilih langsung. Mari kita sukseskan Pilkada ini dengan penuh semangat dan tanggung jawab,” ujar Abuhar.(Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini