Pj Bupati Ciamis:Implementasikan Pancasila dengan Hormati Lansia

Redaktur author photo
Pj Bupati Ciamis H.Engkus Sutisna saat memperingatai Hari Lahir Pancasila ke 79 dan Hari Lansia.

inijabar.com, Ciamis-  Pemerintah Kabupaten Ciamis gelar Upacara Peringatan hari lahir Pancasila ke-79 dan hari Lansia ke-28 tahun 2024, pada Sabtu (01/6/2024)pagi, di Halaman Pendopo Kabupaten Ciamis.

Pj. Bupati Ciamis H. Engkus Sutisna bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) mengamanatkan agar dalam momentum peringatan Hari Lahir Pancasila ke-79 tahun 2024, mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis agar senantiasa bahu membahu mengimplementasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Agar dalam menghadapi tantangan dan ujian kita akan mampu berdiri kokoh juga tangguh, hal tersebut sesuai dengan tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini yaitu Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045,

Kemuadian terkait dengan peringatan hari Lansia, Engkus juga mengajak masyarakat Kabupaten Ciamis untuk senantiasa menghormati dan memberikan perhatian khusus bagi para lansia khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Hari lahir Pancasila ini juga menjadi momentum bagi kita dalam menghormati dan memberikan perhatian khusus bagi para Lansia dalam bermasyarakat, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 88 Tahun 2021,”ujarnya.

 Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Ciamis, Para Kepala SKPD, Perumda dan tamu undangan lainnya dengan mengguankan pakaian Adat Sunda.

Adapun peserta Upacara pada peringatan Harlah Pancasila ke 79, dan Hari Lansia 28 di ikuti oleh ratusan dari berbagai kesatuan, baik dari TNI/POLRI, Para ASN, PGRI, PGM para anggota OKP dan yang lainnya.(edo)


Share:
Komentar

Berita Terkini