PKB Resmi Rekom Yanuar Jadi Calon Bupati Kuningan, Begini Kata Ketua DPC

Redaktur author photo
DPC PKB Kuningan saat menunjukan rekomendasi dari DPP PKB yang menunjuk Yanuar sebagai Bacabup Kuningan di Pilkada 2024.

inijabar.com, Kuningan- Persaingan Bakal Calon Bupati Kuningan di Pilkada 2024 yang mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kuningan semakin terang benderang.

Beberapa diantaranya seperti Tony Indra Gunawan, H. Yanuar Prihatin, Sekda Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar, termasuk Ketua DPC PKB Kuningan, H. Ujang Kosasih.

Akhirnya, DPP PKB telah menentukan pilihan kandidat kepada anggota DPR RI, H. Yanuar Prihatin,yang akan diusung PKB sebagai Bakal Calon Bupati Kuningan Periode 2024 - 2029.

Melalui surat tertulis yang disampaikan secara simbolik, pada Jumat (31/5/2024) kemarin di Kantor DPC. Surat tugas tertulis itu sendiri diterima Ketua DPC PKB, H. Ujang Kosasih, dan disaksikan sejumlah kader partai, relawan dan awak media.

"Yang pasti surat tugas dari DPP ini adalah untuk calon bupati, dan secara formal organisasi sudah diserahkan secara simbolik kepada Ketua DPC PKB, dan untuk wakilnya, mesin politik masih jalan dan terbuka bagi partai manapun," ujar Yanuar.

Sementara itu, Ketua DPC PKB, H. Ujang Kosasih, menegaskan, pada saat Ketua DPP sudah menandatangani calon bupati, maka DPC harus bersikap tegas.

"Saya sebagai Ketua DPC PKB akan menegakan daulat partai. Partai harus tegas supaya disiplin, dan jangan ada kader yang embalelo. Maka ketika pusat sudah menugaskan kepada beliau (Yanuar), maka harus patuh, dan semuanya harus mendukung, " ujar Ujang.(Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini