Polres Subang dan Bhayangkari Berikan Santunan 100 Anak Stunting

Redaktur author photo


Jajaran Polres Subang dan Bhayangkari Subang dalam memperingati HKGB ke 72 dan Hari Bhayangkara ke 78 dengan bakti sosial
inijabar.com, Subang - Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 dan Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Subang berbagi Tali Asih bagi 100 anak stunting dan ibu hamil di Aula Kanya Nagata Limpad Patari Polres Subang, Jumat (7/6/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu menyampaikan dalam sambutannya dengan mengucapkan puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT berkat rahmat dan hidayah kita bisa berkumpul di Aula Kanya Nagata Limpad Patari Polres Subang. 

"Alhamdulillah disela-sela kegiatan, hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan Polres Subang Peduli Stunting dalam rangka HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) ke-72 dan Hari Bhayangkara Ke-78. Alhamdulillah dari data yang saya miliki, Kab. Subang relatif baik dibandingkan beberapa Kabupaten lain,"ujarnya.

Ariek mempersilahkan para Kapolsek  berkomunikasi dengan Muspika setempat demi menurunkan kasus stunting bagi ibu hamil dan anak-anak.

Saat ini, kata dia, untuk gaya hidup sehat ini tidak mudah karena masih banyaknya ibu hamil yang mempunyai kebiasaan buruk dengan mengkonsumsi makanan Jung Food.

"Semoga kegiatan sosial seperti ini dapat berjalan di setiap tahunnya," tutur Ariek. 

Senada disampaikan Ketua Bhayangkari Cabang Subang Lione Ariek Indra bahwa program stunting ini sebenarnya selalu dilakukan di setiap minggunya.

"Terutama kami selalu mengadakan giat sosial yaitu Jum'at Berkah bagi masyarakat Kabupaten Subang. Semoga kegiatan seperti ini tidak terputus dan dapat di rasakan manfaatnya bagi masyarakat Kab. Subang," ujar Lione Ariek. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih serta amplop kepada 100 bayi stunting dan Ibu hamil, juga dilakukan pemberian bantuan sosial kepada 12 keluaga kurang mampu. 

Selain Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Subang, Lione Ariek Indra ikut mendampingi Wakapolres Subang Kompol Endar Supriyatna didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Subang  Umi Endar, PJU dan Perwira Polres Subang, Pengurus Bhayangkari Cabang Subang, Ketua Ranting Bhayangkari Se-Cabang Subang,  Forkopimcam Wilayah  Subang.

Acara diakhiri dengan Foto Bersama dan pemberian materi Stunting oleh Tenaga Medis, yang diteruskan dengan sesi Tanya Jawab. (SriMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini