Sayang Heulang Garut Magnet Bagi Para Pelancong

Redaktur author photo
Pantai Sayang Heulang Garut menawarkan panorama instagramable

inijabar.com, Garut - Pantai selalu menjadi tempat favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati waktu liburan bersama keluarga tercinta di tempat yang eksotis terlebih memiliki harga tiket masuk yang murah meriah seperti di Pantai Sayang Heulang Garut.

Lokasi nya dari pusat Kota Garut sekitar 87 kilometer. Pantai yang menjadi favorit dan andalan bagi keluarga di Garut ini menyuguhkan keindahan laut lepas yang akan menghipnotis dengan suasana kesyahduan yang dipancarkan.

Sebuah permata tersembunyi di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, telah menjelma menjadi magnet bagi para pelancong yang mencari keindahan alam yang autentik dan pesona pantai yang menawan.

Kabupaten Garut menjadi kabupaten yang memiliki garis pantai dan beberapa daya tarik wisata pantai di wilayah selatan yang sangat indah dan masih alami.

Pantai Sayang Heulang saat ini sudah menjadi tempat wisata yang ikonik dan wajib anda kunjungi terutama saat musim liburan panjang.

[cut]


Memiliki tempat yang begitu eksotis dengan dilengkapi berbagai fasilitas-fasilitas penunjang yang sudah sangat baik dan lengkap kini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.     

 Dengan luas sekitar 3,5 km, pantai ini menampilkan hamparan pasir putih yang dihiasi oleh batuan karang yang menarik.

Air laut yang jernih dan deburan ombak yang menggoda menjadi daya tarik utama bagi mereka yang mencari kesegaran alam.

Spot-spot yang bisa di rasakan seperti berada di surga  dengan terdapat sebuah jembatan yang melintang sepanjang bibir pantai, gazebo yang memiliki tampilan baru dengan lebih segar yang langsung menghadap ke laut lepas dan beberapa spot lainnya yang bisa anda nikmati ketika berada di Pantai Sayang Heulang ini.

Selain akan terbuai dengan suasana yang disuguhkan anda juga akan merasakan ketenangan dengan adanya suara deburan ombak, angin khas laut yang segar serta sebuah aroma wangi khas air laut yang akan membuat anda merasa senang berada di sana.

[cut]


Terdapat area parkir yang luas, gazebo, tempat ibadah, toilet, area tempat makanan, penginapan, area camping dan minuman serta spot-spot foto yang instagramable.

Pasir cokelat dan batu karang yang megah dan indah di pantai ini menambah suasana keindahan serta menambah keinginan terus berlama-lama di sana. Tempat ini merupakan perpaduan gumuk pasir dan pantai biru yang begitu eksotis.

Pantai Sayang Heulang juga menawarkan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Bagi yang ingin menginap, juga tersedia penginapan atau kamar di seberang pantai. Wisatawan juga dapat menikmati suasana pantai dengan berfoto di berbagai spot foto.

Pengunjung Pantai Sayang Heulang dapat menikmati berbagai aktivitas wisata yang menarik, seperti: Berenang dan bermain air: Air laut yang jernih dan ombak yang cukup besar membuat Pantai Sayang Heulang ideal untuk berenang dan bermain air.

Nama Sayang Heulang berasal dari legenda yang menceritakan tentang seorang anak elang yang jatuh dari sarangnya. Konon, anak elang tersebut diselamatkan oleh seorang putri cantik bernama Larasantang,  sejak saat itu, tempat tersebut dinamakan Sayang Heulang, yang berarti 'sayang pada elang' dalam bahasa Sunda.

[cut]


Ironisnya, populasi burung Elang di daerah ini semakin berkurang karena aktivitas manusia yang tidak bertanggung jawab.

Pantai Sayang Heulang memiliki garis pantai yang panjang dengan pasir putihnya yang halus. Air laut di pantai ini berwarna biru jernih dan ombaknya cukup besar, sehingga cocok untuk berenang dan bermain air. 

Di sepanjang pantai, terdapat gugusan batu karang yang indah dan menawan, menjadikannya spot foto yang instagramable. Pemandangan matahari terbenam di Pantai Sayang Heulang juga sangatlah indah dan romantis.

Terdapat berbagai penginapan dan hotel di sekitar pantai, mulai dari penginapan kelas rumahan hingga hotel berkelas.

Upaya pemeliharaan lingkungan dan pengembangan infrastruktur dapat dilakukan secara berkelanjutan, sehingga keindahan alam Pantai Sayang Heulang tetap terjaga untuk dinikmati oleh generasi mendatang.  (Jael)

Share:
Komentar

Berita Terkini