SDN 3 Purwasari Ciamis Terus Genjot Prestasi Akademik dan Non Akademik

Redaktur author photo

 

Siswi SDN 3 Banjarsari saat mengikuti latihan seni tari tradisional.

inijabar.com, Ciamis- Kepala Sekolah SDN 3 Purwasari Ciamis Wawat Rusdiawati mengatakan akan meningkatkan prestasi sekolahnya baik bidang akademis maupun non akademis seperti olahraga dan seni.

Sekolah yang berlokasi di Desa Purwasari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis  ini tergolong sukses dalam meraih prestasi baik bidang akademik maupun non akademik.

Kepsek SDN 3 Purwasari Wawat Rusdiawati

Wawat menjelaskan, visi sekolahnya mencetak pelajar berprestasi memiliki profil karakter pelajar ber Pancasila dan berbudaya.

"Sedangkan misi kami, mengikuti berbagai prestasi baik akademik maupun non akademik, berakhlak dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta bergotong royong,"ungkapnya saat ditemui di sekolahnya. Senin (10/6/2024).

Untuk menunjang visi misi tersebut, kata Wawat perlu ditunjang dengan sarana dan prasarana sekolah yang memadai seperti Laboratorium komputer, ruang perpustakaan, ruanv UKS (unit kegiatan sekolah), termasuk tenaga kependidikan atau guru yang profesional di bidangnya.

"Untuk tenaga kependidikan di SDN 3 Purwasari berjumlah 10 orang semuanya sudah S1. Alhamdulillah ada 1 PNS dan 4 PPPK,"tutur Wawat.

Sedangkan untuk prestasi, kata dia, semenjak bertugas di SDN 3 Purwasari, meraih juara KOSN puteri. Tahun 2024 juara sapta lomba PAI, juga juara O2SN untuk atletik  dan juara karate se kecamatan Banjarsari.

"Alhamdulillah kemarin ikut Kejurma di Kota Banjar se Jawa Barat meraih medali emas dan meraih juara pertama,"tandasnya.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini