SDN 7 Ciamis Gelar Paturay Tineung Siswa Kelas 6

Redaktur author photo
Paturay Tineung SDN 7 Ciamis berlangsung meriah

inijabar.com, Ciamis- SDN 7 Ciamis menggelar acara perpisahan Paturay Tineung siswa siswi kelas 6, akhir masa pembelajaran tahun ajaran 2023/2024, yang digelar di Gedung Galuh Taruna (GGT) Kamis 27 Juni 2024.

Adapun jumlah siswa yang lulus kelas 6 di SD Negeri 7 Ciamis sebanyak 99 siswa yang juga melanjutkan ke jenjang selanjutnya. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Erwan Darmawan, yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan, bulan ini merupakan waktu yang ditunggu-tunggu untuk acara perpisahan siswa.

“Bukan hanya sekedar seremonial tetapi semua pihak harus menyadari bahwa kemajuan anak-anak tidak hanya tergantung pada sekolah, tetapi juga dari keluarga dan lingkungan,” ucapnya Kamis (27/6/2024).

Erwan menekankan, momen perpisahan ini adalah awal dari perjalanan masa depan para siswa siswi, bukan akhir dari proses belajar.

“Ini merupakan titik awal bagi mereka. Orangtua juga harus menyadari bahwa pendidikan tidak hanya ditentukan oleh sekolah, tetapi keharmonisan dan keutuhan keluarga sangat mempengaruhi psikologi anak,” ungkap Erwan.

Dia juga berpesan agar setiap sekolah yang mengadakan acara perpisahan menjaga marwah dan nama baik sekolah.

Menurut Erwan, prestasi yang diraih sebanyak-banyaknya dapat menutup pemberitaan negatif.

“Tentunya, tujuan kesuksesan anak adalah bagaimana i memperoleh ilmu pengetahuan yang baik, keterampilan yang mumpuni, dan membentuk karakter yang kuat,”pungkas Erwan.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini