Sebanyak 152 Siswa Kelas IX SMPN 1 Cimaragas Lulus Predikat Baik

Redaktur author photo
Acara Perpisahan siswa kelas IX SMPN Cimaragas.

inijabar.com, Ciamis- Kepala Sekolah SMPN 1 Cimaragas Yudi Nugraha mengatakan, sebanyak 152 siswa kelas IX lulus dengan predikat baik. Lalu dari program SMPN Terbuka lulus 6 orang.

Hal itu dikatakan dia, di sela-sela acara Perpisahan  Lulusan Paturay Tineung tahun 2023/2024 di halaman sekolah tersebut pada Selasa (25/6/2024).

Sekolah yang letak geografisnya di perbatasan kota Banjar dan kabupaten Tasikmalaya ini menggelar acara perpisahan dengan menampilkan seni budaya kearifan lokal termasuk seni kolotik.

"Alhamdulilah acara tadi dihadiri Camat, Kapolsek dan Danramil Cimaragas,"ujarnya.

"Lain dengan kelulusan di sekolah yang lain ada tampilan yang sangat unik dan menjadi kebanggan sekolah nya yaitu seni tradisi kolotik yang mana seni ini menjadi seni inovasi budaya Tatar Galuh Ciamis, yang memang peserta nya itu anak siswa, siswi didik di SMP N 1 Cimaragas ini,"sambung Yudi.

Selain itu, kata dia, berbagai hiburan seni dan budaya persembahan dari siswa menambah meriah acara tersebut.

"Setelah tiga tahun bersama kami. Mereka lulus dengan predikat yang baik. Mereka punya bekal ilmu pengetahuan, kemampuan, skill, intelektual, serta budi pekerti yang baik,"ucapnya.

Terkait para lulusan siswa nya yang melanjutkan ke jenjang SMA N 1 Cimaragas yang memang terdekat.

Yudi mengatakan, ada sejumlah sekolah yang banyak dituju siswa lulusannya. Bagi Yudi yang terpenting siswa nya bisa melanjutkan (sekolah). 

Dia berpesan kepada siswa nya untuk terus meningkatkan kemampuan dan bakat dengan menjadi diri sendiri.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini