Siang Bolong Rumah Warga Kp.Karanggedang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Redaktur author photo
Rumah warga Kp Karanggedang Kel.Linggasari Kec.Ciamis ludes terbakar.

inijabar.com, Ciamis- Warga kampung Karanggedang Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis seketika dibuat panik akibat terbakarnya rumah salah satu warga nya. Senin (10/6/2024)

Rumah milik Jana Sujana yang terbuat dari mayoritas bilik tersebut terlihat dengan sangat cepat api menghanguskan setiap sudut dari bangunan itu sekira pukul 14.00 wib.

Menurut Kapolsek Ciamis Kota AKP. Rahmad Fanani, diduga penyebab kebakaran tersebut berasal dari arus pendek listrik (Kosleting).

Kesaksian dari salah satu warga yang mengambil video kebarakan tersebut Husen Maharaja, bahwa setelah terlihat buburicakan meteran listrik milik rumah korban berselang tidak lama kemudian api semakin membesar dan membakar seluruh bangunan rumah.

“Api cepat membesar karena saat kejadian cuaca cukup panas dan bangunan rumah dari bahan kayu yang mudah terbakar,”ucapnya. Senin (10/6/2024).

Sementara itu, Kabid  Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Ciamis Feri Rochwandi mengatakan, pihaknya berupaya memadamkan api yang membakar rumah milik Jana Sujana tersebut dengan menerjunkan dua unit kendaraan Damkar.

" Tim Damkar berhasil memadamkan api, saat ini dalam  pendinginan supaya api benar-benar padam, jangan sampai ada hembusan angin api kembali lagi menyala,"ucapnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini