SMPN 1 Cisaga Tampung 350 Siswa dengan 11 Rombel di PPBD 2024

Redaktur author photo


Acara perpisahan siswa kelas IX SMPN 1 Cisaga

inijabar.com, Ciamis- Sebanyak 317 siswa kelas IX SMPN 1 Cisaga mengikuti Acara Pelepasan dan Perpisahan siswa tahun pelajaran 2023/2024 yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut pada. Rabu (12/6/2024).

Kepala Sekolah SMPN 1 Cisaga Ujang Solihat Muslih mengatakan, ke 317 siswa yang dinyatakan lulus, berhak mendapatkan ijazah.

"Kami juga berharap siswa kami yang lulus itu bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan menjadi anak yang membanggakan kita semua. Tetap mencerminkan nilai-nilai yang berbudaya berkarakter dan beragama,"ujar Ujang pada media. Rabu (12/6/2024).

"Setelah 3 tahun dididik, dibimbing dan dievaluasi, meski banyak kekurangan tapi semua itu mudah-mudahan bisa jadi benteng dan bisa bersaing dikemudian hari,"sambungnya.

Untuk PPDB 2024 di sekolahnya, kata Ujang, pihaknya hanya menampung sebanyak 350 siswa dengan jumlah 11 rombel.

"Itu sudah maksimal yang kami bisa lakukan. Mudah-mudahan kami bisa menerima dari semua jalur yang ditentukan pemerintah. Baik jalur zonasi, affirmasi, jalur perpindahan orang tua, dan jalur prestasi,"terangnya.

Untuk prestasi unggulan, SMPN 1 Cisaga mempersiapkan akademik dan non akademik.

"Untuk non akademik, kami berprestasi di cabang olahraga bola volly dan bola basket. Untuk kuota PPDB jalur prestasi bola volly ada 32 siswa untuk bola basket sama 32 siswa juga,"pungkasnya.(diki)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini