Telaga Nilem 'Recomended' Tak Hanya Buat Yang Suka Ikan Nilem

Redaktur author photo


Telaga Nilem yang banyak dihuni Ikan Nilem

inijabar.com, Kuningan - Telaga yang dibuat sejak tahun 2010 lalu kini menjadi objek wisata yang banyak diminati dari kalangan milenial.  Telaga cantik ini berada di perbatasan Cirebon, Majalengka dan Kuningan yang membuat objek wisata ini mudah dijangkau dari arah mana saja. Telaga ini  memiliki keindahan alam yang sangat memukau.

Telaga Nilem berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Lokasinya berada tidak jauh dari Telaga Remis yang hanya berjarak 500 meter saja.    

Destinasi ini merupakan salah satu tempat danau wisata di Kuningan yang terkenal dengan airnya yang sangat jernih dan segar. Tidak hanya itu saja, lokasinya yang berada di tengah hutan membuat tempat ini memiliki suasana alam yang menyegarkan dengan tumbuhan hijau disekitar danau.

Asal usul nama nilem sendiri adalah karena banyak ikan nilem yang berada di dalam telaga ini. 

Akses Jalan menuju lokasi wisata cukup terjangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jika  berkunjung bersama keluarga atau rombongan, bisa melakukan beberapa aktivitas seperti berenang, berfoto-foto dan menikmati keindahan alam yang memukau.

Udara yang segar dan cukup dingin, disebabkan karena lokasinya termasuk dalam wilayah pegunungan Ciremai.

Air telaga ini bersumber dari pegunungan asli, maka tidak heran jika memang airnya begitu jernih. Hal ini akan membuat wisatawan penasaran ingin berenang dan bermain air di Telaga Nilem.

Spot foto yang Instagramable di tempat ini. Dengan pemandangan alam sangat menarik, bisa mengabadikan momen.

Beberapa gazebo yang ada di pinggiran telaga yang terawat dengan baik, pengunjung dapat bersantai menikmati panorama keindahan dan pemandangan alam yang sangat memukau serta masih asri.

Banyak wisatawan yang datang berkunjung di telaga cantik ini tidak hanya mandi, tetapi juga ada yang menyelam serta snorkeling. Sebelum berkunjung pastikan kamu tahu lokasi, harga tiket masuk, serta fasilitas yang terdapat disana. 

Wisatawan dapat melakukan berbagai macam aktivitas yang menyenangkan, mulai dari bersantai, berenang, snorkeling, atau hanya sekedar duduk-duduk di gazebo yang berada di sekitar danau, terdapat perahu motor, sepeda air yang dapat digunakan untuk mengelilingi telaga.

Area parkir, mushola dan toilet yang terawat dan memadai, ada toko cinderamata yang menjual kerajinan tangan khas Telaga Nilem yang dapat dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Rute menuju Telaga Nilem, arah menuju Jalan lingkar timur Kuningan, letaknya cukup strategis dan dapat dijangkau dari Kuningan, Cirebon, dan Majalengka. (Jael)

Share:
Komentar

Berita Terkini