Wow, Ratusan Lulusan Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Lolos Tes Perguruan Tinggi Negeri

Redaktur author photo
Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Jabar

inijabar.com, Kuningan- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh ratusan santri kelas 12 Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan Jawa Barat. 

Sedikitnya 192 santri lolos test masuk ke perguruan tinggi melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes pada tahun 2024 ini.

Dari 192 santri tersebar ke beberapa perguruan tinggi favorit dan bergengsi diantaranya UI, ITB, UGM, IPB, ITS, UNPAD, UNDIP, UB, UNAIR, dll.

Prestasi sebelumnya diawali dengan lolosnya 49 santri dari jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Selain dari dua jalur ini juga belasan santri lolos dalam Jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN).

“Bersyukur tentunya atas pencapaian ini, dan menyampaikan terimakasih kepada sivitas akademika Pondok Pesantren Husnul Khotimah yang telah memberikan suport terbaiknya,” ujar Kepala MA Husnul Khotimah, Dani Abdurrahman, M. saat dihubungi oleh inijabar.com Kuningan, Selasa (18/6/2024).

Prestasi ini tentu hasil proses terencana dan terstruktur. Selama duduk di kelas 12, Santri diberikan bekal persiapan diantaranya Bimbingan Belajar Persiapan UTBK, SNBT, Try Out dengan soal yang dirancang mirip dengan soal SNBT, Psikotes sebagai penunjang pemilihan jurusan dan strategi lainnya.

“Kedepan pencapaian ini harus terus ditingkatkan dengan perbaikan proses dan program agar lebih optimal, dan bagi yang belum lolos bisa menyiapkan diri di jalur tes Mandiri,"pungkas Dani.(Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini