17 Atlit Sambo Jabar Gelar TC dan Ikut Kejuaraan Dunia di Kirzigkistan

Redaktur author photo
Atlit dan jajaran pelatih Sambo Provinsi Jawa Barat yang akan melaksanakan TC di Kirzigkstan akhir bulan Juli 2024

inijabar.com, Kota Bandung- Sebanyak 17 atlet dan 4 pelatih Sambo Jawa Barat bakal menggelar training center (TC) di Kirzigkistan. Mereka direncanakan berangkat tanggal 31 Juli 2024 hingga 24 Agustus 2024.

Ketua Sambo Jabar Ucok Purba menjelaskan, hampir satu bulan atlet dan pelatih Sambo Jabar melaksanakan TC di Kirzigkistan.

"Tim ini usai TC langsung mengikuti kejuaraan world Sambo di Kirzigkistan yang akan dilaksanakan tanggal 15-16 Agustus 2024,"ujar Ucok. Sabtu (27/7/2024).

Ucok mengatakan, dengan TC dan mengikuti kejuaraan dunia tim atlet Sambo Jabar akan dapat pengalaman berharga yang dapat bermanfaat dalam PON 2024 di Aceh- Sumut pada September 2024.

"Sehingga nanti dapat memberikan yang terbaik dan bisa menjadi juara umum di PON dan mensukseskan target KONI Jabar yaitu Jabar Hatrick,"kata Ucok.

Dia berharap dukungan dari pemerintah baik pusat sampai daerah dalam memberikan dan membukakan jalan kepada setiap cabor termasuk cabang olah raga Sambo mendapat dukungan sponsor.

"Kita berharap untuk mendapatkan bapak asuh baik itu BUMN, BUMD atau perusahaan swasta agar setiap kegiatan cabor dapat berjalan tanpa terhalang oleh masalah biaya kedepannya,"harap Ucok.

Keinginan besar insan olahraga terkhususnya para pengurus Sambo Jabar, kata dia, adalah agar atlet Indonesia bisa mewarnai di kancah Internasional.

"Apabila setiap cabor olahraga sering melakukan TC ke luar negeri khususnya negara yang terkuat di cabor bersangkutan mudah-mudahan bisa meriah prestasi baik,"pungkasnya.

Sekedar diketahui, Sambo merupakan cabang olahraga yang menggabungkan teknik-teknik judo, gulat, dan kurash. Olahraga ini menekankan pada kemampuan kontrol serta kuncian kaki.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini