Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung Sebut Lapangan Taman Supratman Bakal Dibenahi

Redaktur author photo
Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung Folmer Silalahi didampingi Kasi Pertamanan dan Dekorasi Pemkot Bandung serta Ketua Pickleball Wiradhika 1452 saat meninjau lapangan Supratman

inijabar.com, Kota Bandung- Guna memaksimalkan fungsi lapangan atau taman Supratman yang kondisinya sudah tidak layak. Maka diperlukan perbaikan dan ditata kembali terutama untuk menunjang kegiatan olahraga.

Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung Folmer Silalahi didampingi Kasi Pembangunan Pertamanan dan Dekorasi DDPKP Kota Bandung  Dwi Priono meninjau Lapang/Taman Supratman.

Rencananya akan dilakukan perbaikan lapangan tersebut termasuk ada penambahan fasilitas lapangan pickleball yang merupakan cabang olah raga baru yang sudah resmi diakui oleh KONI.

Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung Folmer Silalahi menyatakan, perbaikan lapangan dan taman Supratman dilakukan supaya fungsi, kualitas, dan estetika tempat ini lebih baik, lebih tertata, dan cantik. 

Di sisi lain, kata dia, cabang olahraga Pickleball yang sudah mengharumkan  Kota Bandung di tingkat provinsi dan nasional, bahkan internasional.

"Selayaknya mendapat perhatian dinas terkait seperti Dispora (Dinas Pemuda dan Olah raga), baik tingkat Kota Bandung Provinsi Jawa Barat. Semua dinas terkait seharusnya membantu perkembangan dan kemajuan cabang olah raga ini,"ucap Folmer. Kamis (4/6/2024).

Senada dikatakan Kasi Pertamanan dan Dekorasi Kota Bandung Dwi Priono, bahwa jika semua pihak sudah sepakat realisasi perbaikan dan penataan lapangan dan taman Supratman akan segera terealisasi.

"Adanya pertemuan ini mudah-mudahan membantu realisasi perbaikan sarana prasarana olah raga di Taman/Lapang Supratman jauh lebih baik lagi,"ujar Dwi.

Harapan ke depan, kata Dwi, kegiatan beberapa cabang olahraga baru, seperti Roundnet dan Pickleball bisa lebih meningkat,  dan membawa nama Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, dan Indonesia.

Sementara itu, respon positif diungkapkan Ketua Club Pickleball Wiradhika 1452 Kota Bandung yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 14 Kota Bandung Ani.

"Alhamdulillah kedatangan dari anggota DPRD Kota Bandung Komisi B Pak Folmer dan Pak Dwi Priono bisa memfasilitasi Lapang Supratman lebih baik lagi dan menambah lapang buat latihan beberapa cabang olahraga, termasuk pickleball,"ungkapnya.(novi)

Share:
Komentar

Berita Terkini