Babinsa Cikaum Timur Gotong Royong Perbaiki Tanggul Penahan Tanah Jembatan Jimat Kahuripan

Redaktur author photo
Babinsa Desa Cikaum Timur saat bergotong royong mengerjakan perbaikan tanggul di Jembatan Jimat Kahuripan.

inijabar.com, Subang - Babinsa Desa Cikaum Timur, Sertu A. Munte bersama warga setempat melaksanakan kerja bakti  memperbaiki tanggul penahan tanah di Jembatan Jimat Kahuripan. Kegiatan ini berlangsung di RT.05/RW 02, Dusun Cikaum Hilir, Desa Cikaum Timur, Kecamatan Cikaum. Kamis (4/7/2024).

Kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk memperkuat tanggul penahan tanah di sekitar jembatan yang mengalami kerusakan akibat erosi dan hujan deras yang melanda wilayah tersebut dalam beberapa waktu terakhir.   

Sertu A. Munte bersama warga setempat bahu-membahu mengangkut material, seperti batu dan pasir, serta melakukan perbaikan struktural pada tanggul penahan tanah tersebut.

Danramil 0508/Purwadadi Kapten Inf. Herry Arpiantono melalui Babinsa Cikaum Sertu A. Munte menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama antara TNI dan masyarakat dalam menjaga infrastruktur desa agar tetap aman dan berfungsi dengan baik. 

“Kerja bakti ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan dan infrastruktur desa. Dengan bergotong-royong, kita dapat menyelesaikan masalah dengan lebih cepat dan efektif,” ujarnya.

Warga Desa Cikaum Timur juga menyambut baik kegiatan ini. Mereka merasa terbantu dengan adanya dukungan dari Babinsa dalam upaya perbaikan infrastruktur desa. 

Ucapan terimakasih dari Bapak Sudirman (48), salah satu warga Desa Cikaum Timur dalam keterlibatan kerja bakti perbaikan tanggul.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa Sertu A. Munte yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti ini. Perbaikan tanggul ini sangat penting untuk keamanan dan kenyamanan kami dalam beraktivitas sehari-hari,” ucapnya

Kerja bakti ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga dan merawat infrastruktur desa serta memperkuat hubungan antara TNI AD dan warga dalam membangun desa yang lebih baik. (SriMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini