Babinsa Koramil Tanjungsiang Bantu Petani Pengolahan Lahan Pertanian

Redaktur author photo


Foto: dokumentasi

inijabar.com, Subang - Babinsa Koramil 0505/Tanjungsiang, Pelda Widodo melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membantu petani mengolah lahan guna percepatan tanam dan mengantisipasi kekeringan di musim kemarau di Kp Cikembang, RT.10/RW.04, Desa Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (3/7/2024) pagi, sekitar pukul 08.30 WIB.

Aksi Pelda Widodo ini merupakan wujud mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Subang atas intruksi langsung Komandan Kodim (Dandim) 0605/Subang, Letkol Inf Achmad Zaki melalui Danramil 0505/Tanjungsiang, Kapten Inf. Wahyudin. 

Menurut Pelda Widodo, dengan langkah pengolahan lahan yang dilakukan secara gotong royong menggunakan pompanisasi ini diharapkan para petani tidak kesulitan air di saat musim kemarau . Dimana dapat mengaliri air sawah hingga 5 hektar.

“Dan yang terpenting kami membantu petani agar hasil panen tetap lancar,” ungkap Pelda Widodo yang dalam aksinya tersebut didampingi PPL Tanjungsiang dan Poktan Mekar Tani, Rabu (7/6/2024) siang.

Secara terpisah, Danramil Tanjungsiang, Kapten Inf. Wahyudin berharap peran babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat terasakan salah satunya membantu para petani untuk mengantisipasi kekeringan yang melanda di musim kemarau nantinya.

“Semoga para petani hasil panennya lancar tanpa ada hambatan. Itu harapan kami,” pungkasnya. (SMS)

Share:
Komentar

Berita Terkini