Bacalon Walikota Bekasi Nofel Janji Jadikan Salah Satu Kota Ramah Disabilitas

Redaktur author photo
Bakal Calon Walikota Bekasi Nofel Saleh Hilabi

inijabar.com, Kota Bekasi- Bakal Calon Wali Kota Bekasi, Nofel Saleh Hilabi berjanji jika terpilih. Dirinya mendorong agar wilayah Kota Bekasi ramah terhadap penyandang disabilitas. 

Politisi Partai Golkar itu mengatakan masyarakat memiliki hak hidup yang sama untuk mendapatkan kenyamanan, keamanan, dan sejahtera.

"Begitu juga penyandang disabilitas yang memerlukan kebutuhan khusus dalam menjalani aktivitas. Hal ini perlu diatur dalam regulasi supaya mereka memiliki hak yang sama dengan non-difabel," kata Nofel Salah Hilabi

Menurut Nofel dirinya sepakat jika nanti menjadi kepala daerah bersama DPRD Kota Bekasi akan merancang peraturan daerah tentang Penyelenggaraan Perlindungan Penyandang Disabilitas di Kota Bekasi.

Ia menjelaskan rancangan peraturan daerah tentang penyandang disabilitas itu akan menjadi landasan hukum perlindungan dan dukungan fasilitas bagi penyandang disabilitas.

"Saya meyakini, jika penyandang disabilitas mendapat dukungan dan fasilitas yang memadai, maka mereka akan menjadi masyarakat yang mandiri," ujar Nofel

"Bahkan penyandang disabilitas mampu berkontribusi secara aktif dan produktif, sehingga bermanfaat bagi orang lain,"sambungnya.

Salah satu ketentuan yang tercantum dalam rancangan peraturan daerah tentang penyandang disabilitas itu adalah sarana dan prasarana di ruang publik.

"Penyediaan sarana dan prasarana ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah Kota Bekasi nantinya. tapi juga seluruh masyarakat. Ada ruang publik yang dikelola oleh pemerintah, ada juga yang dikelola swasta. Nanti saya akan menjalin kerjasama dengan memperhatikan aspirasi penyandang disabilitas," tuturnya.

Selain fasilitas, Dirinya juga akan membuka lapangan pekerjaan bagi para disabilitas.

"Semua perusahaan wajib memperkerjakan para disabilitas. Memfasilitasi mereka dengan sistem pekerjaan sesuai dengan keahlian mereka," tandasnya.(adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini