Cerita Pilu 5 Korban Kebakaran di Jatiasih, Niat Amankan Diri di WC Malah Tewas Terjebak

Redaktur author photo
Petugas Damkar Kota Bekasi usai berhasil memadamkan api yang tewaskan satu keluarga yang terjebak di dalam WC.

inijabar.com, Bekasi- Kebakaran  salah satu gudang perabotan yang terletak di Jalan Tugu, Jatikramat, Jatiasih Kota Bekasi. Jawa Barat pada Rabu (3/7/2024) sekitar pukul 06.45 WIB menyisakan kepiluan pada keluarga korban.

Seperti diberitakan, dalam kejadian kebakaran tersebut mengakibatkan lima orang yang merupakan satu keluarga meninggal dunia.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Bekasi Aceng Solehudin.

"Korban meninggal lima orang atau satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan dua anak perempuan, juga keponakan," ujarnya. Rabu (3/7/2024).

Kebakaran, kata dia, diduga karena korsleting listrik yang akhirnya menyebabkan api seketika membesar hingga melalap habis sebagian bangunan.

Aceng menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.45 WIB dan baru dapat ditangani sekitar pukul 11.00 WIB dengan mengerahkan sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran.

"Kami sampai di lokasi sekitar pukul 06.59 WIB dan langsung melakukan proses pemadaman,"kata Aceng.

Lebih lanjut Aceng juga menambahkan kerugian yang diakibatkan dari kebakaran gudang tersebut ditaksir mencapai sebesar 1 miliar rupiah.

Sementara itu, Kapolsek Jatiasih Kompol Suroto menjelaskan, semua korban terjebak di kamar mandi gudang tersebut saat kebakaran terjadi.

"Korban diduga berlindung di kamar mandi karena api dari depan, tetapi tidak bisa keluar hingga akhirnya kelimanya terjebak di dalam," ucap Suroto.

Kelima orang terdiri atas suami, istri, dua anak, dan keponakan. Istri pemilik gudang bernama Nelly Lisayanti diketahui sedang mengandung 6 bulan.

"Nelly Lisayanti istri) sedang hamil 6 bulan, status istri pemilik gudang,"katanya.

Korban ditemukan meninggal di kamar mandi bersama empat korban lainnya. Keempat korban meninggal lainnya adalah suami bernama Suryan, dua anaknya Zahra (18) status anak dan Alma (6) status anak, serta satu keponakannya Endah (16). (Akbar)

Share:
Komentar

Berita Terkini