Disdik Ciamis Lepas Atlit O2SN Tingkat SD/MI di Bandung

Redaktur author photo
Sejumlah siswa SD yang diberangkatkan oleh Disdik Ciamis di O2SN di Bandung saat berpose bersama dengan jajaran Disdik Ciamis.

inijabar.com, Ciamis- Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis memberangkatkan para atlit dari 5 cabang olah raga di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/MI/Sederajat di Bandung.

Kelima cabang olahraga itu diantaranya, karate, atletik, taekwondo, pencak silat dan bulu tangkis.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Uned Setiawan menyatakan, peserta olimpiade ini telah melaksanakan seleksi secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, gugus dan kecamatan di lingkungan Disdik Ciamis.

"Peserta yang mengikuti Olimpiade tingkat SD tahun 2024 ini sejumlah 5 cabang olahraga berangkat ke Bandung,"ucapnya. Senin (01/7/2024).

Uned menyatakan, dengan adanya olimpiade di tingkat sekolah dasar ini dapat meningkatkan motivasi, minat, bakat dan kecintaan siswa terhadap olahraga sejak dini.

"Semoga olimpiade ini dapat meningkatkan kesegaran jasmani dan bentuk kondisi fisik siswa SD yang kuat dan melahirkan bibit olahragawan potensial yang dapat dibanggakan di masa depan," tutupnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini