DKM Masjid Al Ikhlas Perum Duta Indah Launching ATM Beras

Redaktur author photo


Para pengurus DKM Masjid Al Ikhlas Perum Duta Indah Jatimakmur Pondok Gede.

inijabar.com, Kota Bekasi-  Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Ikhlas Perumahan Duta Indah Jatimakmur Kecamatan Pondok Gede melaunching ATM Beras. Selasa (16/7/2024).

Menurut Ketua DKM Al Ikhlas Perum Duta Indah Maman didampingi sejumlah pengurus RW 15, mengatakan, program ATM Beras muncul pasca pandemi Covid 19.

"Kenapa kami baru melakukan sekarang, memang ada beberapa kendala. Salah satunya terkait dengan persiapan dan kendala soal pembiayaan,"ungkapnya.

"Namun demikian, Alhamdulillah kita bisa mewujudkan impian kita. Program pengadaan ATM Beras ini berkat dukungan para donatur untuk mendukung kemaslahatan umat di lingkungan Komplek Duta Indah ini," ucap Maman.

Proses pembentukan ATM Beras ini, kata Maman, sebelumnya dikordinasikan dengan warga dan menjaring para donatur.

"Kita sudah berkordinasi kepada para donatur terkait pengadaan mesinya, dan juga ada beberapa kali konsultasi dengan ketua yayasan dan pengurus dari RW 15 Perumahan Duta indah,"bebernya.

[cut]


Maman juga menjelaskan, pihaknya juga berusaha untuk bisa menjaring para donatur, sehingga diharapkan program ini tidak hanya sesaat.

"Kami ingin program ini berkelanjutan. Untuk itu kami melakukan pertemuan dengan para pengurus termasuk di dalamnya melibatkan beberapa majelis ta'lim yang ada di lingkungan kita, yaitu majelis ta'lim kaum ibu kemudian majelis ta'lim Shohabiyahfirdaus, Majelis Tak'lim Cinta Al Qur'an dan yang lebih penting lagi ada adik-adik remaja Masjid Al-ikhlas sungguh sangat luar biasa mereka-mereka itulah yang merealisasikan gagasan kami ini sehingga mereka suport full di dalam kepanitia dalam pelaksanaan launching ATM beras ini,"kata Maman.

Untuk tahap awal, lanjut dia, target sasaran ATM Beras ini masih memperioritaskan untuk warga Perumahan Duta Indah.sejalan dengan yang di sampai kan oleh bapak RW kami untuk mengutamakan warga yang kurang mampu

"Karena kita bergeraknya sesuai kemampuan kita. Di tahap awal ini kita masih dikisaran 2 kintal atau 3 kintalan, mungkin secara bertahan akan berkesinambungan ingin bertambah baik dari jumlah penerima manfaat bantuan ini seperti yang disampai kan oleh bapak RW kami untuk mengutamakan warga yang kurang mampu,"terang Maman.

[cut]


Senada dikatakan, Ketua Yayasan Al Ikhlas Perumahan Duta Indah, Hasim bahwa gagasan ATM Beras ini sebuah gagasan bagus. Diharapkan program ini bisa berkesinambungan dan membantu lebih banyak orang.

"Jelas ini gagasan yang sangat bagus sekali dan Insyaallah ini bukan hanya temporer saja tapi selamanya. Insyaallah berkesinambungan terus sampai bisa menjangkau lebih jauh llagi"ujar Hasim.

"Kami tidak menutup kemungkinan untuk berkerja sama dengan Baznas dan donatur-donatur yang mau ikut dalam program ATM beras ini,"pungkas Hasim.(firman)

Share:
Komentar

Berita Terkini