DPC Gerindra Kota Bekasi Bakal Konsolidasi Pemenangan Haris Bobihoe Sebagai Bacalon Walikota Bekasi

Redaktur author photo
Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi Tahapan Bambang Sutopo (peci hitam) bersama Sekretaris Misbah.

inijabar.com, Kota Bekasi- Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi Tahapan Bambang Sutopo bakal menggelar konsolidasi internal untuk memanaskan mesin partai.

Hal itu dilakukan, kata dia, untuk mengamankan pencalonan Abdul Harris Bobihoe pada Pilkada Kota Bekasi 2024. Hal ini seiring dengan keluarnya surat tugas dari DPP Gerindra kepada yang bersangkutan.

Menurut Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi, Tahapan Bambang Sutopo mengatakan, langkah pertama yang akan ditempuh partainya yakni menggelar konsolidasi internal dari tingkat DPD, DPC, PAC dan Ranting.

Selain konsolidasi internal, Gerindra juga akan berkonsolidasi dengan partai politik di luar Gerindra. Dengan agenda membahas koalisi dan juga mencari pasangan atau pendamping Abdul Harris Bobihoe.

Ia menegaskan, surat tugas DPP Gerindra dikeluarkan tunggal dengan kata lain hanya untuk Harris Bobihoe saja.

"DPP Gerindra sudah mengeluarkan surat tugas tunggal untuk saudara Abdul Harris Bobihoe. Selanjutnya DPC Gerindra akan melakukan kerja-kerja politik mensukseskan pencalonan Abdul Harris," kata Tahapan, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Rabu (24/7/2024).

Sedangkan untuk posisi pencalonan Harris bersifat fleksibel, yakni bisa sebagai kandidat wali kota ataupun wakil. Hal tersebut tergantung dari proses komunikasi yang terbangun.

"Untuk posisi pencalonan kita bisa wali kota ataupun wakil. Semua itu tergantung bagaimana nanti dinamika politik yang terjadi," terang Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kota Bekasi, tersebut.

Sementara itu Sekretaris DPC Gerindra Kota Bekasi, Misbahuddin mengatakan, Gerindra optimis mampu mengusung Harris Bobihoe. Sebab sejauh ini sejumlah partai sudah berkomunikasi dengan Gerindra untuk Pilkada Kota Bekasi.

Bahkan, kata dia, koalisi Gerindra dan PKB yang sudah disepakati hingga kini masih solid. Ditambah dengan kekuatan partai politik lain di antaranya PSI.

"Koalisi Gerindra dengan PKB masih solid dan itu sudah cukup sebagai syarat untuk kita mencalonkan diri. Jadi kami berkeyakinan bahwa Gerindra akan mampu mengusung Abdul Harris Bobihoe dan memenangkannya dalam Pilkada mendatang," ucap Misbah.

Sekadar informasi surat tugas dari DPP Gerindra diserahkan langsung oleh Sekretaris Jendral Gerindra, Ahmad Muazani kepada Abdul Harris Bobihoe. Surat yang ditandatangani Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto tersebut diserahkan di Kantor DPP Gerindra, Selasa (23/7/2024).(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini