Dua Pelajar Kab.Bekasi Terpilih Sebagai Paskibraka ke Tingkat Jabar dan Nasional

Redaktur author photo
Dua pelajar dari Kabupaten Bekasi lolos seleksi Paskibaraka Provinsi dan Nasional

inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Dua pelajar asal Kabupaten Bekasi lolos seleksi menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi dan Nasional 2024. Mereka adalah Johannes Adhyaksa Pesik Langie dan Anggun Talita Fitri.

Johannes Adhyaksa Pesik Langie berasal dari SMA Presiden, sementara Anggun Talita Fitri adalah siswi SMAN 1 Tambun Utara. Keduanya lolos seleksi, setelah mengikuti berbagai tahap ujian meliputi ketrampilan fisik, akademis, pengetahuan seputar Pancasila intelegensia umum dan psikotes serta wawancara juga tes kesehatan.

Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Iyan Priyatna menyampaikan, lolosnya dua calon Paskibraka ke tingkat provinsi dan nasional menjadi kebanggaan. Dirinya berharap selain mampu menjaga nama baik pribadi dan keluarga, kedua siswa asal Kabupaten Bekasi ini  juga menjaga nama baik daerah

“Saya juga berharap ini bisa jadi pemicu untuk yang lain. Yang lebih muda, anak-anak kita, untuk lebih giat belajar, disiplin, menempa diri, dan tetap semangat membina jiwa patriotis,” ungkapnya usai melepas calon Paskibraka Kabupaten Bekasi ke tingkat Provinsi dan Nasional di Aula KH Noer Alie, Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis, (11/7/2024).

Senada dikatakan, Kepala Bidang Pembinaan Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol, Rama Batosadan Matundung, bahwa kegiatan ini menjadi apresiasi semua stakeholder terhadap keberhasilan Paskibraka Kabupaten Bekasi.

 “Adik-adik ini telah lulus meraih predikat terbaik seleksi, baik di Kabupaten maupun Provinsi,” jelasnya.

Pengantaran untuk capaska ke tingkat nasional akan dilangsungkan pada besok tanggal 12 Juli 2024 yang latihannya di tingkat nasional akan dimulai 13 Juli 2024. Sementara ke tingkat provinsi Jawa Barat, pada tanggal 27 Juli 2024. 

“Namun kita masih menunggu informasi dari panitia lebih lanjut,”tandasnya.(yayat)

Share:
Komentar

Berita Terkini