Faisal Didatangi Warga Pekayon Yang Lahannya Dipakai Jalan Baru Tapi Belum Terima Kompensasi

Redaktur author photo
Ketua Komisi DPRD Kota Bekasi Faisal.SE

inijabar.com, Kota Bekasi- Sejumlah warga Pekayon Jaya yang lahan dan tempat tinggal nya sudah berubah menjadi jalan baru di lahan PJT mendatangai Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Faisal. Rabu (31/7/2024).

Menurut politisi Partai Golkar tersebut kedatangan warga didampingi mahasiswa untuk menuntut ganti rugi lahan yang sejak 2016 belum ada kompensasi.

"Tadi ada warga Pekayon yang dulu mereka tinggal di lahan PJT yang sekarang sudah jadi jalan baru. Ternyata mereka mengaku bangunanya tidak mendapat ganti rugi saat pembongkaran, keinginan warga bagunan meraka mendapatkan ganti rugi," tutur Faisal saat ditemui di ruang Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi. Rabu (31/7/2024).

Dia menjelaskan, pembagunan jalan baru di mulai dari tahun 2016 dan warga selama 9 tahun belum mendapat ganti rugi atas lahan nya itu.

"Ada 11 KK (kepala keluarga) warga yang belum mendapat ganti rugi atas lahanya dan tadi didampingi oleh LSM mahasiswa,"ujarnya.

Faisal menegaskan, kalau memang faktanya warga tersebut memiliki bangunan di situ pada saat pembebasan atau eksekusi lahan mereka belum mandapati ganti rugi.

"Nanti bisa disiapkan dokumen nya nanti kita usulkan ke pemerintah, untuk sementara kita menunggu mereka menyusun dokumen," tutupnya.(firman)

Share:
Komentar

Berita Terkini