FKPMK Dorong Pemuda Kuningan Ciptakan Kemandirian Ekonomi

Redaktur author photo
Sejumlah pemuda saat mengikuti pelatihan meningkatkan kemandirian ekonomi 

inijabar.com, Kuningan- Seratus pemuda-pemudi yang terdiri dari mahasiswa, pelajar serta karang taruna, mengikuti kegiatan pelatihan yang diselenggarakan Forum Komunikasi Pemuda Mandiri Kuningan (FKPMK) pada Rabu-Kamis 31 Juli-1 Agustus 2024.

Kegiatan ini bertemakan 'Peningkatan Kreatifitas Pemuda di Bidang Ekonomi dalam Membangun Negeri' yang digelar di Gedung Serbaguna Kabupaten Kuningan.

Kegiatan tersebut terlaksana berkat kerja sama FKPMK dengan Karang Taruna, tujuannya mendorong para pemuda untuk bisa membangun ekonomi kreatif dan pemberdayaan pemuda, menuju kemandirian wirausaha.

Ketua FKPMK Fikri menegaskan, kegiatan ini tujuannya agar menumbuhkan keterampilan dan jiwa wirausaha para pemuda-pemudi, agar mereka bisa mandiri dan punya daya saing di dunia usaha.

Dengan begitu, kata Fikri, para pemuda bisa terhindar dari kegiatan negatif seperti tawuran, seks bebas, hingga penyalahgunaan narkoba yang menjadi penyakit masyarakat saat ini.

“Para pemuda yang akan menjadi generasi penerus, sudah tentu harus dibekali wawasan dan keterampilan usaha,” jelasnya.

Fikri juga berterima kasih pada semua pihak yang sudah mendukung dan mendorong terselenggaranya acara tersebut, temasuk terima kasih kepada Kemenpora RI.

“Ucapan terima kasih pada Kemenpora RI yang sudah mensupport hingga acara bisa berlangsung,” pungkasnya.(Rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini