Gempa di Kuningan 4.1 Magnitudo, Satu Rumah Ambruk di Dusun Manis Kec. Nusaherang

Redaktur author photo


Kondisi satu rumah ambruk akibat getaran gempa bumi 4.1 magnitudo yang terjadi di kab.Kuningan.

inijabar.com, Kuningan- Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Kuningan menjelang waktu Jum'at, (26/7/2024) sekitar pukul 10.49 WIB, dilaporkan berdampak pada beberapa rumah warga yang dekat dengan titik gempa bumi terjadi.

Warga RT 009, RW 003 Dusun Manis Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang, atas nama Utar salah satunya. Efek getaran gempa bumi tersebut, tembok yang melapisi bata, ambruk di dalam rumah.

Hal itu dibenarkan Kasi Pemerintahan Kertawirama Bondan, Ia membenarkan kejadian tersebut, sesuai dengan videonya yang kemudian beredar.

“Walaikumsalam, muhun pa leres nembe aya info eta rompokna (iya betul ada info itu rumahnya) ketua RT 009 RW 003 Dusun Manis Desa Kertawirama,” jawabnya saat dikonfirmasi. Jumat (26/7/2024) pagi.

Sebelumnya, laporan bangunan yang terampak juga dating dari Desa Lengkong Kecamatan Garawangi. Tidak hanya itu, gempa di hari sebelumnya juga dilaporkan berdampak pada beberapa bangunan.

Rekap sementara, bangunan yang terdampak gempa sejak sehari lalu, tersebar mulai dari Kecamatan Kuningan, Kecamatan Darma, Kecamatan Garawangi, serta Kecamatan Nusaherang.

Gempa Magnitudo 4,1 menggetarkan wilayah Kabupaten Kuningan Jabar, Kamis sore (25/7/2024), pukul 17:36:41 WIB. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, lokasi gempa Kuningan ini berada pada koordinat 6.98 LS, 108.50 BT, dengan pusat gempa berada di darat 1 km tenggara Kabupaten Kuningan.

BMKG juga menyebutkan, gempa dirasakan antara lain di (MMI) III Kuningan, II-III Ciamis, II-III Banjar.

Belum ada laporan kerusakan akibat gempa, namun warga diimbau tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya gempa susulan.(rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini