Ini Kata Pj Walikota Soal Kadisparbud Kasih Panggung Gratisan Tri di Acara Lebaran Bekasi

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bekasi- Guna menciptakan Pilkada Kota Bekasi 2024 yang berkeadilan sudah selayaknya ASN Pemkot Bekasi bersikap netral. Apalagi sudah tertuang dalam kesepakatan antara pemangku kepentingan di Kota Bekasi agar Pilkada Kota Bekasi berlangsung aman, damai, jujur dan berkeadilan.

Namun faktanya masih saja ada oknum pejabat seperti Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi, Arif Maulana sebagai pihak yang bertanggung jawab atas gelaran Lebaran Bekasi 2024 yang digelar dari Sabtu sampai Minggu 27-28 Juli 2024.

Mantan Kadis Bapenda yang disinyalir merupakan loyalis Ketua Koni Kota Bekasi Tri Adhianto ini diduga mengundangnya untuk membuka acara tersebut. Padahal protokoler Pemkot Bekasi, sudah diserahkan ke Kadis Parbud Arif untuk mewakili Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad.

"Harusnya, jika Pj Walikota tidak dapat menghadiri acara itu, Sekda yang mewakilkan Pj Walikota,"bisik salah satu ASN yang hadir di acara tersebut.

Dalam acara yang dihadiri organisasi masyarakat itupun terkesan menjadi sebuah acara pribadi mantan Plt Walikota Bekasi itu. Pasalnya di panggung terpampang Banner spanduk besar gambar Tri Adhianto yang tertera pegiat budaya dan UMKM Kota Bekasi Bekasi Keren.

"Ga heran, karena Kadisparbudnya kan mantan anak buahnya Tri Adhianto yang terbilang loyal pada pimpinannya itu, jadi dia tidak akan bisa loyal kepada Pimpinannjya yang sebenarnya saat ini yakni Pj Walikota Bekasi Gani Muhamad, tapi dia malah lebih menjalankan perintah mantan pimpinannya itu, padahal dia PNS Eselon II yang harusnya berikan contoh Netralitas PNS, bukan malah melabrak aturan ASN yang berpolitik praktis seperti itu,"ungkap 

Sementara itu, Pj Walikota Bekasi Gani Muhamad saat dimintai keterangan mengaku jika dirinya sudah memerintahkan Kepala Disparbud Arif Maulana agar acara yang menelan anggaran dari APBD itu tidak ditumpangi kepentingan politik atau Paslon Yang mencalonkan sebagai Bacalon Walikota.

"Memang saya tugaskan Pak Arif (Kadisparbud). Namun kalau ditunggangi pihak lain saya akan tegur nanti,"kata Pj Walikota Bekasi, Gani Muhamad. Minggu (28/7/2024)

Diketahui, di sela acara yang dibuka Tri Adhianto itupun dijadikannya sebagai pencitraan dengan mengklaim bahwa seolah olah acara tersebut merupakan acara pribadinya lantaran spanduk ukuran besar bergambarkan dirinya Pegiat Budaya dan UMKM.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini