Jajaran Dinas LH Kab.Kolaka Kunjungi Ciamis Belajar Kelola Sampah

Redaktur author photo
Foto: Dinas LH Kab.Kolaka berpose bersama dengan jajaran Dinas LH Kab.Ciamis

inijabar.com, Ciamis- Kunjungan jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara ke Pemkab Ciamis guna belajar dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis. Senin (8/7/2024).

Kepala Dinas lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Kolaka Sujianto menjelaskan, kedatangannya untuk melalukan Studi Tiru pengelolan persampahan di Ciamis.

"Perolehan Ciamis yang kota kecil tapi mendapat Adipura Kencana menjadi motivasi buat kami untuk step demi step untuk meniru apa yang sudah dicapai Ciamis,"ucap Sujianto. Senin (8/7/2024).

Pemerintah Kabupaten Kolaka, kata dia, juga sudah mendapat 11 Adipura. Namun, sambung Sujianto, pihaknya belum mencapai Adipura Kencana.

"Hari ini mendapat banyak ilmu pengetahuan, kiat-kiat yang sebentar lagi kita melihat praktik di lapangan yang ada di Ciamis,"ucapnya.

Terkait, anggaran pengelolaan lingkungan kebersihan di Pemkab Kolaka, kata Sujianto, besarannya sama mungkin dengan di kabupaten Ciamis.

"Apa yang dipaparkan pa Kadis (LH Ciamis) seperti itu mungkin tidak jauh beda (Kolaka). Ada yang perlu diperbaiki menyangkut kesadaran bersama masyarakat kita yang masih kurang,"ujarnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini