Ketua PSI Kota Bekasi Puji PKS Sebagai Parpol Kedepankan Anak Muda

Redaktur author photo

 

Pengurus PKS Kota Bekasi saat menerima pengurus PSI Kota Bekasi di kantor DPD PKS Kota Bekasi

inijabar.com, Kota Bekasi- Menindaklanjuti pertemuan Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia)  Kaesang Pangarep dengan Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS beberapa waktu lalu.

Giliran Pengurus DPD PSI Kota Bekasi yang juga menyambangi kantor DPD PKS Kota Bekasi pada Kamis (11/7/2024) pagi.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara mengungkapkan, pertemuan tersebut selain sebagai silaturahmi juga menunjukan bahwa tidak ada sekat lagi bagi kedua partai politik untuk menjalin komunikasi dan kerjasama politik.

"PKS sendiri partai yang muatan keagamaannya lebih dominan tapi bukan tidak ada muatan nasionalis nya. Sementara PSI sendiri muatan nasionalisme nya lebih tinggi. Kalau dua kekuatan ini digabungkan menjadi hal positif,"ungkap pria yang akrab disapa Bang Herkos ini. Kamis (11/7/2024).

Tapi pertemuan ini, kata Bang Herkos, merupakan momentum menyamakan persepsi dan menyamakan visi kedepan.

"Ternyata lebih banyak kesamaan (PKS dan PSI),"ucapnya.

PKS Kota Bekasi, kata Bang Herkos, juga telah melakukan silaturahmi dengan parpol non parlemen lain seperti Partai Buruh, Partai Ummat namun (pertemuan) non formal.

Saat ditanya bagaimana dengan Partai Gelora, bang Herkos menjawab tidak ada yang tidak mungkin menjalin kerjasama dengan semua parpol.

"Jadi (koalisi) ga ada yang ga mungkin termasuk dengan Golkar,"ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD PSI Kota Bekasi Tanti Herawati mengungkapkan, ternyata PKS lebih punya jiwa muda lebih keliatan dari program-programnya.

"Jadi kita melihat PKS ini lebih terlihat jiwa muda nya. Makanya ga ada yang ga mungkin berkomunikasi terutama untuk Kota Bekasi. Karena kita butuh pemimpin yang berjiwa muda,"ucap wanita yang akrab disapa Sis Hera.

Apalagi, kata Hera, saat ini pemilih pemuda nya lebih banyak. Jadi tidak mungkin pemimpin Kota Bekasi kedepan meninggalkan anak-anak muda.(putri)

Share:
Komentar

Berita Terkini