KH.Madinah Masih Optimis Direkom Parpol Sebagai Bacalon Walikota Bekasi 2024

Redaktur author photo
Bacalon Walikota Bekasi KH.Madinah (jas hitam) usai mengikuti uji kelayakan di DPP PSI.

inijabar.com, Kota Bekasi- Bakal Calon Walikota Bekasi 2024 yang juga pernah menjabat sebagai Ketua PC NU Kota Bekasi KH.Madinah mengaku optimis bakal mendapat dukungan dari sejumlah partai politik.

Dirinya menyatakan, sudah mendaftar  sebagai Bacalon Walikota Bekasi di empat partai politik yaitu PSI, Gerindra, PKB termasuk Demokrat.

"Di 4 partai ini yang sudah kita bangun komunikasi untuk rekomendasi sepertinya secepatnya akan diberikan ke saya, agar lancar saya tampil menjadi Bacalon Walikota Bekasi,"ucapnya saat ditemui di pesantren miliknya. Kamis (25/7/2024).

"Saya sudah melalui tahapan di DPP Pusat  dan Bandung (tingkat Provinsi Jabar) dan Kota sudah kita lakukan semua tinggal bagai mana para petinggi-petinggi (parpol) tersebut. Tapi nampaknya mengarah ke saya,"ujarnya yakin.

Madinah juga menyatakan, surat tugas dan rekomendasi belum dikeluarkan beberapa partai karena yang sudah mengeluarkan hanya beberapa partai.

[cut]


"Yang kita lihat ini baru Heri Koswara dan Gus Sol yang lain itu belum pada memberikan Rekomendasi kepada calon-calon yang ada di kota Bekasi,"tutur KH.Madinah.

Dirinya megatakan, partai yang sudah memberikan lampu hijau kepada dia baru dari 4 partai untuk surat tugas.

"Kemungkinan minggu-minggu ini waktu pendaftaran sudah dekat, untuk wakil Walikota yang akan dipasangkan dengan KH. Madinah sudah ada nama calonya," ungkapnya.

"Untuk Bacalon Wakil Walikota sih saya sudah ada kandidatnya yaitu  H.Rochmani, dari 4 partai yang akan memberikan surat tugas kemungkinan Dari PSI bisa juga dari Gerindra, PKB, semua lah saya rasa kita tinggal nunggu aja,"cetusnya.

"Sekarang ini kan ketua-ketua pada lobi-lobi yang lain bagaimana seperti temen kita yang sudah dipasangkan dia juga kan belum sempurna masih harus kordinasi sana, kordinasi sini. Kalau saya mah tidak perlu kordinasi lah sama kan memang orang sini ko tinggal saya pegang ulama-ulama, organisasi masyarakat, nih gue calon ni harus didukung kan begitu yak,"kata Madinah dengan penuh percaya diri.

Madinah mengungkapkan keyakinannya bakal diusung oleh partai politik untuk menjadi Bacalon Walikota Bekasi 2024.

[cut]


"Intinya saya mah sekali mendayung harus sampe. Sekali maju jadi walikota harus jadi. Masa putra daerah harus jadi penonton, kalau kata orang-orang mah haram hukumnya kalau putra daerah kaga dipilih menurut adat karena putra daerah ini harapan masyarakat Kota Bekasi. Karan dia tau seluk-beluknya selebar pelosok gitu kira-kira ya,"ucapnya dengan gaya khas betawi.

Pria yang akrab disapa Bang Haji ini ingin merubah Kota Bekasi menjadi maju, adil, rukun dan sejahtera.

"Program saya ketika saya sudah dapet surat tugas atau rekomendasi. Yang pertama pendidikan gratis kesehatan gratis membuka seluas-luasnya lapangan pekerjaan dan saya akan menggalakan kebudayan Kota Bekasi khususnya,"ujarnya.

"Makaknya semua yang kurang bagus seperti kemacetan semua yang kurang beres akan saya beresin semua agar rakyat itu merasa aman dan sejahtera, misi saya menjadikan Kota Bekasi maju harus  adil rukun dan sejahtera soalnya kepemimpinan yang kemarin itu masi kurang buktinya masalah menerima murid baru masih ribut, lapangan pekerjaan masih ribut dan kita angkat kuliner-kuliner khas Kota Bekasi dan paling utama masalah sampah itu yang akan menjadi fokus utama saya,"jelasnya.

Madinah berharap kontestasi Pilkada Kota Bekasi 2024 berjalan kondusif dan lancar. Dia juga menginginkan jadi Bapak pemersatu umat.

"Harapan saya mari sama-sama kita menyambut pesta Pemilihan Walikota ini dengan kondusif ya. Semua kita rangkul dengan moto saya bapak pemersatu umat. Semuanya harus kita layanin dengan baik mau pendirian rumah ibadah dan lain sebagainya semua kita buat nyaman Kota Bekasi,"pungkasnya.(firman)

Share:
Komentar

Berita Terkini