Kuwu Akui Desa Ciparigi Belum Punya Pasar

Redaktur author photo


Bakal Calon Wakil Bupati Yana D Putera saat memberikan sambutan di Hari Jadi Ciparigi ke 244.

inijabar.com, Ciamis- Bakal Calon Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri perayaan Hari Jadi Desa Ciparigi ke 244 pada Sabtu (20/7/2024).

Yana menyatakan, Desa Ciparigi kecamatan Sukadana merupakan salah satu desa maju diharapkan kedepan bisa jadi desa mandiri.

"Di dua priode kemarin 2019-2024 kalau tidak salah desa mandiri ada 8 atau 9 desa dan hari ini sudah lebih dari 200 desa,"ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, akan tetap mendorong  bagaimana semua desa di Kecamatan Sukadana ini bisa lebih maju dan mandiri.

"Selamat ulang tahun untuk Desa Ciparigi yang ke-244 semoga semakin maju semakin mandiri, jadi dengan kegiatan ini kita bisa  melihat ada kekompakan ada kebersamaan menjadi daerah yang maju masyarakatnya sejahtera,"ucapnya.

Sementara itu, Camat Sukadana Nia Kurniawan menyatakan, melihat antusias masyarakat di dalam menyambut hari jadi Desa Ciparigi.

"Momen hari jadi ke 244 ini dijadikan acuan untuk bersama untuk merepleksi perjalanan ke belakang dan juga ke depan dengan semangat kebersamaan masyarakat bisa menjadikan desa lebih maju dan mandiri,"kata Nia.

Data di 2024, kata dia, status Desa Ciparigi  masih desa maju, diharapkan 2025 lebih meningkat lagi.

Senada dikatakan Kepala Desa Ciparigi Warjo Sugiarto, acara sebelumnya ziarah ke makam kuwu pendahulunya.

"Kemudian tadi malam dilanjutkan tawasulan  tausiah dan pagi ini ada senam sehat, jalan sehat, donor darah dan nanti malam dilanjutkan seni ronggeng,"tutur Warjo.

"Mudah-mudahan Desa Ciparigi menjadi desa maju mudah-mudagan kedepanya menjadi desa mandiri.  Ada beberapa yang belum terpenuhi seperti pasar belum ada kemudian puskesmas sudah ada tetapi pelayananya belum maksimal,"ungkapnya.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini