Logo Hari Jadi Kuningan ke 526 Diluncurkan, Ini Arti dan Makna nya

Redaktur author photo
Logo Hari Jadi Kuningan ke 526

inijabar.com, Kuningan- Logo Hari Jadi ke 526 Kabupaten Kuningan resmi diluncurkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Sekretariat PHBN.

Logo yang memiliki tagline 'Akur, Makmur, Ngawangun Kuningan' yang menggambarkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Kuningan, melibatkan semua elemen masyarakat dari berbagai latar belakang.

Filosofi dari logo ini terletak pada simbol angka 5 yang melambangkan Kuda 'Windu' atau Simbol Ngawangun, mewakili kecepatan dalam berinovasi untuk memajukan Kuningan.


Sedangkan angka 2 dan 6 melambangkan Ciremai dan Bokor Emas yang merupakan simbol dari Akur dan Makmur, menekankan pentingnya kerjasama dan kemakmuran bersama dalam pembangunan daerah.

Perancang logo tersebut seorang pemuda asal Desa Tundagan, Kecamatan Hantara, bernama Fadlan Aulia.

Fadlan sebelumnya telah meraih juara pertama dalam sayembara pembuatan logo 'Kuningan Beu', yang bertujuan untuk memperkuat citra Kuningan sebagai destinasi wisata unggulan.

Disamping itu Pemkab Kuningan juga telah mempersiapkan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Jadi ke 526 Kabupaten Kuningan telah disiapkan dengan matang.

Mulai dari kegiatan religius seperti Istighosah bersama di Masjid At-Taufiq Kuningan Islamic Centre dan kegiatan budaya seperti Babarit di Jalan Siliwangi depan Pendopo Kuningan, hingga acara besar seperti Tour de Linggajati ke VII dan Karnaval SCTV di Jalan Siliwangi dan Taman Kota Kuningan.

Agenda kegiatan lainnya termasuk khitanan massal, donor darah, festival dan lomba panahan tradisional, serta ziarah ke makam leluhur dan Bupati terdahulu.

Pameran pembangunan juga akan diselenggarakan di Open Space Gallery, Linggasana, untuk memberikan wawasan tentang kemajuan Kabupaten Kuningan.

Karnaval budaya, pagelaran wayang golek, dan Kuningan Fashion Week juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan yang berlangsung sepanjang Agustus 2024.

Acara sakral seperti saptonan dan panahan yang memperlihatkan sejarah Kuningan akan memenuhi bulan tersebut, culminasi dengan Rapat Paripurna DPRD dan penutupan pameran Pembangunan pada 1 September 2024 sebagai acara puncak.

Sekesar diketahui Hari Jadi Kabupaten Kuningan diperingati setiap tanggal 1 September. Namun rangkaian kegiatan perayaan milangkala sudah akan digelar mulai bulan Agustus 2024.(rojik)

Share:
Komentar

Berita Terkini