Mayoritas dari Fakultas Syariah, DPC KAI Kab. Cirebon Gelar Ujian Calon Advokat

Redaktur author photo
Ujian Calon Advokat  KAI Kab.Cirebon

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia (DPC KAI) Kabupaten Cirebon - DPD KAI Jawa Barat  bekerja sama dengan Fakultas Hukum UGJ menggelar Ujian Calon Advokat Angkatan XVIII tahun 2024 di Fakultas Hukum UGJ Kota Cirebon. Sabtu (13/7/2024).

Ketua DPC KAI Kabupaten Cirebon, Miranti Kusumawardhani, mengungkapkan, jumlah pesertanya yang ikut 24 orang. 

"Para peserta yang mengikuti secara antusias dan peserta gabungan dari 4 kota yakni Cirebon, Kuningan, Majalengka dan Subang,"ujarnya 

Menurut Miranti, kegiatan ini kerjasama DPD KAI Jabar dan DPC KAI Kabupaten Cirebon ditunjuk untuk penyelenggara dan menyediakan tempat. 

"Kita bisa menjeput bola calon advokat serta untuk memudahkan para calon advokat KAI mengikuti ujian,"bebernya.

Lebih lanjut, kata Miranti, saat ini yang mengikuti ujian kebanyakan pesertanya dari fakultas syariah biasa fakultas syariah itu jarang yang menjadi advokat. 

"Jadi, kami rangkul fakultas-fakultas syariah ini untuk menjadi keluarga besar KAI.  Jadi KAI sekarang ini idak bisa diremehkan bahwa KAI advokat besar di isi orang-orang besar, hebat dan pinter bisa diadukan kemampuannya," ucapnya.   

"Semoga ujian seperti ini bisa dilanjutkan terus menerus walaupun bukan kepemimpinan saya," harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas UGJ Kota Cicebon, Harmono menyampaikan, acara hari ini adalah inplementasi dari kerja sama yang sudah ditandatangani antara Fakultas Hukum UGJ dengan DPD KAI Jawa Barat.

Diketahui bahwa perguruan tinggi di dorong untuk selalu melakukan jejaring kerjasama dalam rangka inplementasi di dalam perguruan tinggi salah satunya sebagai aktifitinya pelaksanaan dari perjanjian itu yakni penyelenggaraan ujian calon advokat ini. (Fi)

Share:
Komentar

Berita Terkini